Mio Bluecore, Akankah Menjadi Skutik Teririt?

21

image

Sobat MMBlog sekalian, hari ini blogger-blogger otomotif Jabodetabek, secara official melihat sebagian dari bentuk skutik anyar YIMM. Digadang-gadanga memakai mesin Bluecore, akankah varian ini akan menjadi yang teririt di kelasnya?

Hmm, MMBlog punya analisa akan hal ini. Pertama dimulai dari pangsa pasar dulu. Saat ini pangsa pasar skutik sedang dipimpin oleh matik-matik AHM. Tentu, YIMM sebagai first mover dengan Mio-nya pada tahun 2004, rada tergelitik juga kayaknya. Yang namanya kejayaan masa lalu, siapapun pasti pengen masa itu terulang lagi. Tentu ada segudang strategi yang harus dieksekusi.

image

Salah satu strategi yang menarik adalah dengan membuat produk matik yang irit, irit, irit, dan irit! Isu yang berkembang belakangan ini, kenaikan harga BBM, pasti sedikit banyak memberikan input kepada bikers untuk mencari tunggangan yang lebih irit dari sebelumnya. Menarik, karena “irit” sudah terasosiasi dengan sangat baik dengan motor-motor Honda.

Nah, disinilah Yamaha harus pintar-pintar meracik motor matik yang bener-bener irit, serta mengemas keiritannya itu dengan bahasa komunikasi dan kampanye yang efisien, menarik, sederhana, dan memberikan bukti nyata! Salah satunya dengan kampanye mesin Bluecore! Mesin yang diklaim akan menjadikan motor tambah irit, lebih ramah lingkungan, efisien, serta tangguh!

image

Salah satu motor yang sepertinya positif akan menggunakan mesin bluecore adalah matik yang area depannya dipertontonkan tadi siang! Jujur, menarik untuk diperhatikan sepak terjangnya, karena segmen ini begitu menggiurkan, namun juga sangat-sangat mengerikan! Hmm, jadi penasaran, 1 liter bensinnya bisa menempuh jarak berapa kilometer yaa?

Oke deh, semoga berguna ya teman-teman..

instagram

Villa Kanaya

21 COMMENTS

  1. Saya sdh biasa bawa matic honda dan yamaha injeksi…kalo soal irit kayaknya sih sama saja 1liter/50an km….honda kayaknya hanya menang di cvtnya….lebih enteng tarikan awalnya.

  2. penasaran sama bannya … masihkah setia dengan ban 70/90 dan 80/90 atau ikutan naik jadi 80/90 dan 90/90? Jika masih cungkring juga, YIMM memang budhi-nya gak ketulungan !!!

  3. Mau bawa jargon irit vs honda? wlpn hasilnya memang bluecore lebih irit, tapi pasar kita udah termindset yg irit ya honda. Seharusnya Y bisa mengedukasi fitur lain spt kenyamanan. Karena motor skutik entry senjata andalannya sbnrnya kenyamanan. Okelah kubikasi naik 125cc, mesin baru bluecore, fitur2 nya menggoda bgt ? menurut ane ngga. Karena fitur yg menunjang performa ngga dirasakan langsung sm user, aplg user segmen entry. Mereka lebih peka ke fitur2 yg mengunggulkan kenyamanan. Jok ergonomis, Tangki gede, Bagasi gede, cantolan barang yg bisa dilipet, behel pegangan, ban tebal, charger hp. Simpel memang, tp kadang yg simple itu lebih berguna. Jgn bidik honda dl. Yamaha musti belajar dl dari Suzuki dengan Addressnya. Itu skutik entry paling value saat ini menurut ane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here