Menarik Kayaknya Kalau AHM Jual CRF250 Sebagai Trail Flagship! Diikuti Dengan Trail Pahe!

18

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

041312-2012-honda-crf250l-01
CRF 250 L

Sobat MMBlog sekalian, kita ketahui bersama bahwa AHM saat ini ingin sekali menjadi raja sepeda motor di Indonesia. Saat ini matik sudah mantap, Sport sedang menanjak, Moge bentar lagi juga ikutan, bebek udah dari dulu. Tapi segmen trail? Hmm, AHM belum pernah ngejamah segmen ini nih, malah bisa dibilang, belum punya pengalaman ya sepertinya? Tapi sebenarnya, segmen ini juga renyah dan gurih kalau diseriusin.

CRF250L_2014_Street_09

Sepengetahuan MMBlog pabrikan Jepang di tanah air yang sudah punya pengalaman malang melintang di segmen motor trail adalah Suzuki dengan Suzuki TS, dan Kawasaki yang saat ini punya varian trail cukup lengkap. Honda dengan AHM, sepertinya belum pernah bermain di segmen ini. Padahal dari segi sumber daya, baik itu modal ataupun mesinnya, semuanya sudah ada! Terus, kira-kira strategi apa yang sebaiknya digunakan? Trail apa dulu yang diperkenalkan?

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

041213-2014-honda-crf250m-05
CRF250M, Supermoto

Kalau menurut MMBlog pribadi, AHM akan mantap apabila memasarkan CFR250L/M terlebih dahulu temen-temen. Yup, dengan harga premium, trail/supermoto ini bakalan menjadi flagship di motor garuk tanah. Kawasaki udah punya KLX250 dan D-Tracker X. Keduanya responnya bagus dan kemudian akhirnya diikuti juga dengan KLX150/Dtracker 150! Kehadiran trail geng ijo ini makin banyak dan makin marak di jalanan! Apalagi ditinjau dari geografis, negara kita adalah negara yang punya dua musim, kemarau dan ujan. Pas kemarau jalanan bagus, pas hujan, jalanan jadi off-road, otomatis, eksistensi motor trail gak akan pernah berakhir :mrgreen:

2014-Honda-CRF250M4

Nah, jika saja AHM memasarkan CRF250, bukan gak mungkin kemudian dibuat pula versi entry level atau paket hematnya yang berkubikasi 150 CC, dengan mesin Honda Verza, sebelumnya malah MMBlogu dah pernah bikin artikelnya (monggo di-klik). Dengan pricing 20-21 juta, ini motor bakalan menarik banget sepertinya. Atau mungkin mau dibarengin pas launching, itu juga gak papa, malah bagus, awarenessnya dapet, potential buyer langsung bisa memutuskan atau bersikap โ€œpengen motor yang manaโ€.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

2008-Honda-CRF150Fa
CRF150

 

MMBlog udah pernah ngelihat CRF250 di Probike motor, dan emang motornya gagah, gede, dan jangkung banget. Mesinnya sepertinya menggunakan mesin CBR250 yang responsif. Ngelihat yang supermotor, wuidih, kok ya ngeces yak, hehe. Oia, setahu MMBlog ini motor juga ada Hazardnya, hmm, hal yang gak biasa untuk sebuah motor trail, tapi oke banget! Gak pelit akan value. Ya, kita tunggu aja tanggal mainnya, sepertinya tahun depan bakalan seru nih. Apalagi nemesisnya udah ngeluarin WR250 :mrgreen: . Gak ada sejarahnya AHM diem aja, xixixi.

Oke deh, semoga berguna ya..[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

18 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here