Matik Bluecore Yamaha 1 Liter BBM Bisa Tempuh 111 Km?! Yakin Bebek Bluecorenya Bisa Tembus 222 Km Nih!!! Siap-Siap!!!

23

mio blue core-18

Sobat MMBlog sekalian, jagad media dan blog roda dua saat ini lagi sedang digemparkan oleh sebuah statement dari surat kabar yang menyatakan bahwa konsumsi BBM unit baru motor dari Yamaha dapat tembus 111 km untuk penggunaan satu liter BBM. Memang belum diketahui secara pasti itu motor apa, tapi melihat sinyalemennya, sepertinya bin kayaknya, itu adalah Matik Bluecore yang teasernya pernah MMBlog ulas di artikel ini (Silahkan di-klik Masbro).

Diluar statement itu benar atau tidak, ada satu yang mengganjal di pikiran MMBlog “kalau itu matiknye aje bisa 111 km per liter bbm, terus bebeknye gimane bang??”. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa konsumsi bahan bakar bebek biasanya lebih irit ketimbang matik. Analisa awam MMBlog, hal ini disebabkan karena perbedaan mekanisme transmisi. Simpelnya, matik butuh rpm agak tinggi atau motor kudu menggerung dulu baru ngacir (sentrifugal), sedangkan bebek atau motor kopling, masuk gigi, pelintir dikit, langsung terbang :mrgreen: .

wpid-wp-1416635394767

Dari informasi yang beredar juga, Yamaha Indonesia kedepannya akan mencangkokkan mesin bluecore ke semua line-up motor-motornya. Serius, menarik untuk diikuti nih beritanya. Kalau emang bener bisa irit banget, nget, nget! Terus juga performanya asyik, bikin duit utuh, hehe, tentu motor-motor Yamaha bakalan tambah populer. Wah, seru nih kayaknya, ngarep ada motor laki ultra entry level murah dari Yamaha, terus bluecore, CC 125, aje gile iritnye pasti kang maasss.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

jupiter-z1-sporty-red-speedy--velg-racing-mym
Jupiter Z1 bluecore, iritnya gimana yaaa??

 

Yang jelas, pengennya sih Yamaha juga bikin lomba irit-iritan yang pesertanya blogger-blogger, pasti seru banget tuh. MMBlog yakin, Om Kobay ;asti ada di urutan buncit, wakakakakak 😆 . Oke deh, motor baru Yamaha 1 liter tembus 111 km?? Kita pantau terus yuk kelanjutannya, seru banget nih!

 [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

23 COMMENTS

  1. Percaya Verza dapet 162 atau Beat dapet 73 padahal normalnya cuma 45? Aku percaya. Kan motor Honda. Pasti Irit Kalo Yamaha, Suzuki atau Kawasaki irit? Gak percaya aku!!! (Gak tau dia, sekarang teknologi motor Jepang sudah bisa bikin motor irit semua. Sizuki malah sudah bisa bikin matic yang lebih irit dari Honda. Makanya Honda pusing. Udah mentok teknologi iritnya, dia bikin teknologi eSP buat matiin motor saat berhenti lebih dari 3 detik. Apalagi kalo bukan supaya tambah irit !!!)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here