SYM Perkenalkan Wolf 300 Classic & Caferacer! Kapan Nih Pabrikan Jepang Di Tanah Air Ikutan?

16

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

sym wolf 300 caferacer
sym wolf 300 caferacer

Sobat MMBlog sekalian, masih dari gelaran Intermot, pameran motor yang bergengsi, kini ada berita dari visordown yang menyatakan bahwa SYM, pabrikan motor asal Taiwan, kini melaunching varian sport terbaru mereka yang bernama SYM Wolf 300 Classic & Caferacer! Jika dilihat emang mantaapp banget desainnya euy, klasik-klasik oldschool gitu. Wah, berarti emang motor retro sinyalemennya bakal happening lagi nih!

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

sym wolf
SYM Wolf 300 Classic

Motor yang mesinnya diambil dari mesin SYM Wolf 250 yang diboring ulang menjadi 278 CC ini tampil dengan dua tipe. Yang pertama desainnya klasik khas motor-motor retro kayak Honda CB100 dan Kawasaki Estrella. Lengkap dengan mesin SYM Wolf 250 yang liquid cooler (radiator) yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 27.1 daya kuda, dan topspeednya diklaim dapat sentuh 140 Km/jam! Perbedaan dengan yang caferacer jelas, caferacer ada buntut tawonnya dan kemungkinan juga setangnya juga bikin badan rada ngerebah, oia ada visornya juga.

wolf-sb250ni-matt-grey-side

wolf125-_black

Bicara SYM Wolf, selama MMBlog riding, MMBlog baru pertama kali ketemu ini motor pas di jalan Pajajaran Bogor. Waktu itu lagi hangout sama soulmate, ngeliat motor sport yang gak umum, coba diuber-uber waktu pake ER6n, si motor sport bisa ngacir dengan tangguh, laju, dan cepat, gokil padahal boncengan dia. Motor yang berwarna biru itu akhirnya bisa MMBlog jejerin sama si Merah pas di lampu merah, ngelihat mereknya Woh, ternyata SYM Wolf! Sebenernya, kemarin pas IIMS juga ada unit SYM Wolf, tapi sayang terlalu asyik sama matik-matik gambotnya 😀 .

DSCN0833

Baca juga : Matik gambot SYM, asyik juga nih kayaknya!

Hmm, mungkin gak ya SYM Classic ini bakal diboyong sama SYM Indonesia?? Kalau kubikasinya lebih dari 250 CC sih kayaknya agak sulit bersain yah, soalnya kena PPNBM 60%. Yang Wolf 250 aja harganya lumayan tinggi euy, kalau aja lebih kompetitif harganya, menarik loh ini motor. baik Wolf 250 ataupun 300 Classic menggunakan enam percepatan, ukuran ban depan 110, dan belakang 140, Gambot juga yak! Ini motor juga beratnya 169 kg, dengan tinggi jok 79.2 cm, dan tangkinnya dapat menampung BBM hingga 15 liter.

Terus gimana nih pabrikan Jepang di tanah air? Gak berencana untuk ikutan apa yak? Bikin kek gitu motor-motor retro dengan kubikasi 150-250 CC yang ciamik dengan harga yang ekonomis :mrgreen: . Kalau emang SYM berani bawa ke Indonesia, wah ajiiib juga nih, mudah-mudahan bisa jadi pancingan, apalagi kalau harganya juga bisa dikatrol dan ekonomis terus laku, pasti banyak yang ikutan daaah.

Semoga berguna[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

16 COMMENTS

  1. Nah,harusnya celah ini yang bisa dimanfaatin pabrikan Non Jepang,aliran macam Classic/Retro ini jelas ada peminatnya,walau memang pasarnya kecil,tapi klo pemainnya sedikit,dia bisa bangun image dari awal tanpa hrs repot2 bertarung dgn pabrikan Jepang. Setidaknya lebih aman,ketimbang ikut nyemplung di pasar yg ramai. Kalau Pabrikan Jepang punya Sport,dia bikin celah di Sport Retro,Jepang punya matik,dia bikin celah di matik retro model classic ala skuter italia/mini skuter,jepang punya bebek,dia cari celah di bebek retro. Gak semua orang suka desain yg modern tajam. Asal kasih kualitas yg bagus dan gampang dirawat,gak perlu teknologi canggih,yg penting simple rapih dan kuat…

  2. salam kenal mas vandra, ane biasane silent rider aja,
    ane liat om vandra paham banget tentang moge di Indonesia, request nih mas, bisa bikinkan daftar moge entry level yang dijual di Indonesia dengn kisaran harga 100 s/d 200jt baik eropa atopun jepun, soale ane kyknya pngin minang nih, pingin banget naik kelas, tapi gak ada pandnaganpingin minang moge apa…mumpung lgi ada rejeki, n makasih bngt atas responnya, salut buat mas vandra

  3. Pabrikan Jepang? Ya cuman Kawasaki yg bisa diharap kl gitu, sedangkan yg lain tau sendiri, market kecil gitu mana mau pabrikan sekelas AHM, SIS dan YIMM mau masuk, blm lg modelnya bener2 amat segmented banget sekali. Disain retro, noh.. KMI udah buktiin dgn Estrella-nya. Seperti kutipan dr blog IWB tentang kemungkinan dimasukinnya CB250F dan VTR 250, “Utk CB250F dijual 48jt apa bisa laku?” Apalagi VTR 250 yg mesinnya V-Twin??? Tetep ada sih yg beli, tp yg pasti mayoritas bkn fans Honda. Kenapa kok rada pesimis gitu? Ya karena bukti di lapangan emang seperti itu bro. CBR 150R Repsol dan yg wrn merah di dealer dkt rumah terlihat “gak keluar2” tuh, pdhl boleh dibilang udah murah hrgnya tuh, tp kenyataannya??? Balik lg ke VTR 250, mau dijual brp? 60-70 jt apa ada yg beli? Pasti ada dan banyak, tp yg pastinya bkn fans Honda, melainkan yg hobby motor dan open-minded person, seperti saya misalnya, hahaha…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here