Penampakan Vario 150 Di Lembang, Desainnya Humanis dan Khas Ala Honda!

13

Vario-150-1

Sobat MMBlog sekalian, dari blog-nya Mas IWB yang saat ini penulisnya pasti lagi di Jepang (tiati di jalan Mas), ada foto yang menampilkan sebuah motor matik baru yang terjepret di wilayah Lembang Bandung Jawa Barat. Kalau dilihat dari peleknya sih, kemungkinan besar emang ini adalah motor matik Honda yang kubikasinya dikisaran 150 CC, mantap bener nih kayaknya.

K59-2

Kalau dilihat dari desainnya, tetep daah, mengusung desain ala Honda yang tetep kalem, humanis, dan elegan (masih keliatan dari samping sih). Sebenernya yang bikin ini motor ala Honda banget adalah desainnya yang kelihatannya senada dengan varian vario yang sudah ada, seperti Vario 125. Inilah ke-khasan Honda dalam meracik motor-motor barunya, desainnya akan mirip-mirip antara satu dengan yang lainnya, namun demikian MMBlog yakin riding quality, dan performanya akan berbeda signifikan.

Honda-CB250F-1 2013-Honda-CB1000R1

Jika melihat varian-varian motor Honda yang ada, memang bener satu sama lain memiliki garis desain dan secara visual memang rada mirip-mirip. Untuk sportnya liat aja CBR150, 250, 1000, wis garis desain dan secara visual emang mirip. Liat adventurenya CB500X, NC740, Crosstourer, Crossrunner, semuanya punya kesamaan. Begitupula dengan matik-matik yan dibuat oleh AHM, apalagi Vario Series, dari yang 110, 125, dan mungkin yang 150 nanti ya desainnya bakalan gak jauh beda.

2013-Honda-CB400X2012-Honda-NC700XA7

Terus gimana perasaan konsumen seumpama mereka punya Vario 150 yang desainnya mirip sama Vario 125 atau mungkin Vario 110, kecewakah? Hmm, agak menarik nih pertanyaan ini, tapi MMBlog bisa ambil analisa bahwa, dengan jargon “Satu Hati” motor-motor Honda tidak akan membuat ridernya merasa kecewa apabila motornya mirip dengan motor Honda lain yang ”kasta”nya berada di bawahnya. Ya jargon Satu Hati itulah yang membuat semuanya guyub, dengan tingkat toleransi dan brotherhood yang tinggi, kita semua satu.

2013HondaCBR600RR-775x437 2013+Honda+CBR1000RR

Ini semua memang hanya pendapat MMBlog semata. Tapi mengaca dari sikap MMBlog yang juga biker dan juga teman-teman yang MMBlog tanyakan tentang desain dari Spyshoot Vario 150 ini, ya tanggapannya positif, gak peduli mau mirip sama yang 125 kek, 110 kek, yang penting kubikasinya lebih besar. “udah gitu juga pasti ada bedanye kok, gak mungkin 100 persen mirip, pasti ada fitur yang ditambahin, dsb, dsb, dsb :mrgreen: ”.

Strategi begini mungkin gak semua pabrikan bisa ngikutin. Semua itu karena jargon satu hati yang memang tendensinya untuk sebuah kesatuan, mantaaapppp! Overall, jadi penasaran juga nih sama desain Vario baru ini kalau dilihat langsung, belum lagi kalau aja pricingnya asyik, secara udah made in AHM, pasti jadi favorit rider komuter daaah 😀 . semoga berguna ya.

instagram

Villa Kanaya

13 COMMENTS

  1. kira-kira kapan ya rilis vario 150 dan new vario 125 nya? pengen beli nih tapi takut kelamaan keluarnya… bulan november kah, desember atau awal tahun?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here