Maxy Scooter Mewabah, Udah Kayak Di Eropa Euy!

15

2014hondaPCX150gal

Sobat MMBlog sekalian, beberapa bulan belakangan motor-motor matic maxy lagi naik nih trendnya. Berbagai pabrikan berbondong-bondong untuk meluncurkan jagoannya. Segmen ini sebenernya udah lama ada, jaman dulu banget udah ada Yamaha Majesty dan Skywave 250, tapi sayang seribu sayang, matik jadul itu gak terlalu eksis, karena harganya yang kurang bersahabat, eh malah ada ada Jetmatic Kymco juga yah.

10696239_10152535078734118_8000844865883320742_n

Saking ngetrendnya, malah sahabat Blogger yang Kondang Bingiittzzz juga akhirnya beli masberoo 😀 . Entah karena jari kirinya udah lemes gak kuat narik kopling atau mungkin karena umur yang semakin bertambah :mrgreen: yang jelas PCX 150 udah hadir di NewsRoomnya, juoozz. Beberapa minggu belakangan juga lahir Burgman 200 dari Suzuki Indomobil Sales yang diposisikan sebagai matic premium. Nah, belakangan ini ada lagi spyshoot yang mengindikasikan bahwa itu adalah maxyscooter dari Yamaha, seru!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Dulu pada tahun 2004, MMBlog pernah mengunjungi benua Eropa dalam rangka menjenguk paman yang bekerja di sana. Pada saat itu, motor-motor yang mendominasi adalah motor sport, tapi maxyscooter juga gak kalah banyak berseliweran. Mungkin karena mudah dalam penggunaan, nyaman, dan bisa mengakomodir bawaan yang banyak, maxyscoot jadi begitu populer. Di kota-kota seperti Amsterdam, Denhaag, dan Paris, maxyscoot banyak terlihat. Memang terlihat pas sebagai kendaraan kaum urban di kota-kota besar!

DSCN0833

Mereknya bermacam-macam, tapi MMBlog lebih sering lihat merek Suzuki, dan Kymco. Menarik banget memang, terus, di dalam negeri saat ini trand maxyscoot juga lagi naik daun. Hmm, kayaknya emang trend kehidupan urban di kota-kota besar Indonesia semakin juoozz nih, matik-matik gambot jadi pilihan berkendara. Emang sih, MMBlog udah pernah jajalin PCX, dan hasilnya? Emang nyaman banget Sob! Nyaman, ringan, tenaganya juga enak, ngaciiirrr, wis, kepala mumet abis beraktifitas, tentu bisa terobati ketika naik maxyscoot, coba bawa supersport sing bongkok, kopling keras, panas, wkwkwk, jantan POOLLL!

Persaingan maxyscoot tentu membutuhkan strategy yang berbeda dengan motor-motor sport. Perkara performa sih kayaknya bukan hal yang krusial, yang penting adalah fitur, riding quality, tampilan, dan yang paling penting banget adalah Pricing! Yup, harga juga menentukan, tentu jika fitur lengkap, nyaman, aftersales mumpuni, harganya oke, bisa saja itu matik bakalan jadi matik favorit, apalagi kalau punya sumber daya dalam promosi 😀 .

2012-suzuki-burgman-400-a_600x0w

Mungkin pada masa itu (10 tahun lalu) matik gambot belum bisa menunjukkan tajinya, tapi sekarang?? Siapa yang tahu?? Tentu bukan hanya pabrikan Jepang saja yang bakalan bermain, pabrikan seperti SYM yang berasal dari Taiwan-pun bisa mengambil kesempatan ini, tentu dengan strategy pricing yang menarik pasti bakal ada yang melirik!

Oke deh, maxyscoot apa nih yang jadi favorit temen-temen? juoozz[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

15 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here