Thunder 250 Ala POMAL, Gak Hanya Inazuma Aja Yang Bisa Biru Putih!!!

17

Thunder 250 Pomal-3

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi nih di artikel motor Dinas Petugas/Pemerintah ala MMBlog, hehe. Kali ini MMBlog pengen ngebahas Thunder 250 yang menjadi armada pengawalan Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL). Hmm, menarik juga nih, Jujur, MMBlog belum pernah lihat langsung motornya euy, foto-foto Thunder ala POMAL ini MMBlog terima dari pembaca sekaligus komentator blog yang baik hati, Bro Triaz, thanks a lot masbro 😀 .

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Sebelumnya MMBlog pernah denger obrolan temen-temen Thunder Club tentang keberadaan Thunder 250 yang dipergunakan oleh Polisi Militer. Tapi seriusan, MMBlog belum pernah lihat unitnya euy. Pernahnya Thunder 250 yang jadi kendaraan pengawalan DISHUB. Itupun sekarang kayaknya motor-motornya udah di purnawirakan alias di DUM, soalnya ada bracket boxnya di Karisma Motor, Bengkel Spesialis Thunder 250 asuhan Koh Welly Bong :mrgreen: .

IMOS Suzuki 2014-35
Inazuma Biru Putih

Kembali ke topik, Thunder ala POMAL ini warnanya biru putih. Yap, sesuai dengan filosofi warna laut yang biru dan seringkali kontras dengan langit berawan yang putih, mantap! Yang namanya motor pengawalan/Dinas, pasti banyak dah perlengkapan lenongnya, hehe. Di area buritan, ada side Box yang bentuknya lumayan keren. Area depannya pake windshield, terus setangnya juga kayaknya udah diganti bukan setang orisinil, soalnya agak tinggian. Di Setangnya juga udah ada saklar dan speaker (entah apa itu namanya, hehe).

ternyata gak cuma Inazuma  aja yang keren dilabur cat putih biru, Thunder gak kalah keren euy. btw cat-nya gampang ngelotok gak ya? secara stikernya banyak euy #eh #ups

Motor yang di tangkinya ada Tulisan “Polisi Militer Angkatan Laut” ini juga udah pasang engine guard yang melingkar di area mesin. Di Engine Guard-nya ada satu Megaphone yang pasti bersuara “tooottt..toooott” :mrgreen: . Di lihat dari part-part lainnya, Thunder 250 ini jelas standar ting-ting masbro. Roda depan juga masih pake ring 18. Wah, handlingnya masih tricky nih Thunder, kalau belok bisa tekor, wkwkwkwk :mrgreen: .

Terus kalau di lihat dari knalpotnya, MMBlog bisa prediksi kalau Thunder 250 yang dipakai oleh POMAL ini adalah keluaran tahun 2003 ke atas, soalnya lubang knalpotnya seukuran sama Thunder putih punya MMBlog nih. Yang MMBlog tahu, Thunder 1999-2002, lubang knalpotnya lebih kecil, CMIIW yak suhu-suhu Thunder semua, huehehehe 😆 .

Thunder 250 Pomal-7 Thunder 250 Pomal

Biar Jadul, Tenaga Gaul :mrgreen:

Last, Thunder 250 emang udah gak diproduksi lagi sama Suzuki Indonesia. Tapi Eksistensi motor ini bakalan terus ada, karena ya itu, emang bandel bener motornya. POMAL aja masih betah pake, hehehe. Buat ngacir, buat ngawal, pasti emang enak banget pake Thunder, wong motornya nyaman POOLLLL!!!!

Oke deh, semoga berguna ya 😀

Kalau temen-temen ada foto-foto kendaraan dinas petugas atau motor unik-unik, MMBlog bakal terima dengan senang hati, dan segera dibuatkan artikelnya, hehe

DSC_0722
ini mah punya MMBlog :mrgreen:
[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

17 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here