Mungkin Beginilah Suara Knalpot Ninja 250 4 Silinder Kalau Pakai Knalpot Yoshimura R77, Alamat Laris!

32

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari ini MMBlog sering ada diluar rumah. Sepanjang jalan MMBlog makin sering ketemu sama motor-motor empat silinder aka moge. Kebanyakan sih Yamaha R6 (laku euy, dahsyat YIMM), dari dalem mobil, suara motor-motor dapat terdengar jelas mendesing. Membuat adrenalin MMBlog terpacu, hasrat bergejolak, dan emosi bergelora (apa coba??). Oke dah, coba-coba browsing lagi buat ngedengerin suara-suara knalpot motor empat silinder. MMBlog pernah denger suara Suzuki Bandit 250, njebule, di Youtube ada euy 😀

Video yang diupload dua tahun lalu ini, memuat penampakan Suzuki Bandit 250 yang kinclong abiss. Knalpotnya udah diganti pakai Knalpot Yoshimura R77. Jika dilihat dari uploadernya sih, masbro pemilik itu motor orang Indonesia, juooozzzz. Terus gimana tuh suaranya? Wuidiihhh, bener-bener bikin merinding masberoooo! Padet, bulet, kenceng, merdu, pokoke joossss. Gila, gimana kalau pake knalpot Yoshimura R55 atau pake Akrapovic Megaphone nih yak?? Kacau dah pasti, nguong..nguong..nguong.

1995_bandit250_450

Jadi keinget akan rencana KMI untuk menelurkan motor dengan kubikasi mesin empat silinder 250 CC yang katanya bakalan mahal dan kagak laku itu. Yakin dan, user-user 250 CC bakalan galau sobek-sobek kalau denger suara itu motor dari kupingnya langsung. Terlebih jika itu mesin sport yang punya tendangan RPM lebih cepat dan mampu bergasing lebih tinggi. Jika dilihat dari mesinnya, mesin bandit 250 termasuk kategori mesin lawas dan konvensional, lihat aja mesinnya masih pakai Kisi-Kisi dan karbu, walaupun udah pakai radiator. Kudu mah pake radiator, bisa ngegasing sampe 16000 ribu RPM kalau gak pake radiator ape kabaarr???

Next_ninja2

Dari line-up yang ada, sepertinya KMI emang lagi pasang ancer-ancer buat nentuin positioning dan harga yang pas buat motor ini kelak. Harga pasti di set di antara Ninja 250 Fi dua silinder, dan Kawasaki ER6n. Feeling MMBlog sih di rentang 80-90 jutaan. Soale dulu tahun 2001 satu aja Bandit 250 yang impor langsung dari Jepang dibanderol 70 jutaan. Entah ini motor buatan mana, kalau buatan KMI yakin sih bisa 70 jutaan, tapi kalau impor kemungkinan besar di angka 80-90 dah.

Oke dah, next MMBlog mau bikin polling tentang ini motor, semoga berguna yah temen-temen. Semoga kepingin *peri style

 

instagram

Villa Kanaya

32 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here