Intermezzo : Motor Yang Gak Bakal Dibilang Mirip Sama Motor Lain, Hero Hastur Jawabannya!

32

Hero-Hastur-620-concept-streetfighter-04

Sobat MMBlog sekalian, biasanya sebagian orang/rider/pemerhati motor akan memberikan komentar apabila ada motor baru yang modelnya mirip-mirip sama motor merek lain yang udah ada duluan. Wajar, karena emang jika dilihat sekilas emang memiliki kemiripan. Cukup dilematis juga, motor-motor dewasa ini ada sangat banyak, berbagai model dan tipe bermunculan, hasilnya diferensiasi tentu bukan perkara mudah.

Ya kayak Minerva RX150, banyak yang bilang niru desain R125, terus Headlamp R25 niru CBR600RR, dan New Ninja juga ada yang bilang headlampnya mirip sama punya Panigale. Tentu semua bebas beropini, tapi untuk motor yang satu ini, kayaknya agak bingung juga kalau mau dimirip-miripin sama motor apa. Iseng-iseng kelayapan di dunia maya, MMBlog ngelihat motor yang desainnya bener-bener ajaib. Temanya robotik euy. Ini motor beneran terlihat seperti motor transformer. Desainnya serba menyiku dan kotak-kotak gitu. Motornya adalah Hero Hastur 620 😀 . MMBlog sih tidak tahu menahu ini motor mirip sama motor apa :mrgreen: .

Hero-Hastur-9 Hero-Hastur-620-concept-streetfighter-01

Sekilas, Hero Hastur 620 adalah motor yang setiap saat dapat berubah menjadi sebuah robot. Seperti di film transformer gitu deh. Tapi dari desainnya, motor ini cocoknya berasal dari Decepticon yang merupakan karakter antagonis di movie yang beken itu 😀 . menurut MMBlog pribadi, desain Hastur 620 bisa dibilang berani, disaat motor-motor India lainnya selalu menganut motor dengan model yang seperti Pulsar/Apache, Hero Hastur tampil beda sendiri, mendobrak pakem yang udah ada.

Selain desainnya yang unik dan diluat kebiasaan, ternyata mesin Hero Hastur juga gak bisa dipandang sebelah mata. Mesinnya 620 CC dua silinder segaris. Hmm, jambakannya pasti mirip-mirip sama ER6n nih. Mantep juga Hero Motorcycle, bisa bikin moge kayak begini. Mau tengok detailnya lebih dalam lagi, silahkan teman-teman lihat commercial-nya dibawah.

Oke deh, Hero Hastur 620, kira-kira mirip motor apa yaaa??? Monggo opininya 😀

 

32 COMMENTS

  1. Garis disainnya jelas aliran KTM. Kl cuman ngomongin kemiripan sih ya saya setuju ama komen bro Vanz di atas. Kemiripan jelas pasti kadang2 bisa muncul, tp asal jgn kyk produk Cherry QQ yg sampai mesinnya pun niru abis dari Chevy Spark (saya pernah punya Chevy Spark wkt Cherry QQ pernah dipamerin di Plaza Pinangsia 10 thn yg lalu). Itu bener2 gak bermartabat!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here