Indent Online, Efektif, Tepat, Efisien!

9

image

Sobat MMBlog sekalian, sekarang ini tampaknya indent online adalah salah satu cara promosi dan jualan yang lagi trend dilakukan oleh ATPM. Untuk sekarang ini, ada dua ATPM yang sudah/akan melakukan inden online, YIMM dan AHM. Dari metode online ini, tentu pabrikan telah mempelajari dan meneliti akan tumbuhnya pengguna internet. terbukti, animonya memang sangat luar biasa.

Inden online dilihat dari sisi manapun jelas kelihatan efektif, efisien, dan praktis. Belum lagi yang kayak model AHM, calon pembeli kudu dateng ke dealer dan bawa duit, Clear! kondisi clattered bisa dihindari, karena indener yang iseng-iseng aja inden online gak bisa ikutan online. MMBlog yakin, pas inden Yamaha R15/25 pasti banyak yang sekedar daftar inden, tapi begitu lolos dan diminta downpayment, yawis gak difollow up :mrgreen: . Karena emang niatnya iseng pengen njajal.

Inden online juga efisien dari segi biaya. Ketimbang jor-joran di awal dengan memasang iklan di media televisi atau media cetak yang biayanya tinggi, bikin web, atau hire agency mungkin bisa lebih hemat dan praktis. selain itu, tentu informasinya dapat dengan massive tersebar, terutama kepada netizen. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlewati. Jualan sekaligus promosi. lagi-lagi, sebagai exposure di awal motor launching, dan juga sebagai teaser, efektif banget dah!

terus gimana dengan istilah beli kucing dalam karung? barangnya belum keliatan/spek belum keluar tapi kok udah kudu bayar? Hmm, ini yang menarik, mungkin pabrikan punya asumsi bahwa potential buyer/indener online adalah orang-orang yang sudah memantau motor ini sejak dari desas-desus, dan sudah seharusnya juga pabrikan juga mengeluarkan motor yang sesuai dengan ekspektasi buyer online tersebut. Sebenernya sih saran MMBlog keran daftar online akan lebih jos jika dibuka ketika motor selesai lanching atau bertepatan dengan launching, yang mana spek, harga, dll sudah gamblang, yakin animonya akan lebih heboh lagi.

oke deh, buat temen-temen yang udah inden online CBR150, selamat buat motor barunya, hehe. Dari desain, yakin wujudnya 11-11,5 sama CBR250. Dari mesin, MMBlog punya asumsi pasti sip dan gak kalah oke dari CBR150 CBU, tinggal menanti hari ahad besok aja nih buat test ride, xixixi.

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here