Akhirnya Suzuki Menjawab Kawasaki Versys 2015 Dengan V-Strom 650 XT ABS Yang Off-Road Ready, Jari-Jari Euy!

21

2015-Suzuki-V-Strom-650XT-ABS-08

Sobat MMBlog sekalian, hingar bingar motor baru Kawasaki emang menbahana. Publik tertuju perhatiannya kepada tiga motor anyar dari Kawasaki, Versys 650, Versys 1000, dan Ninja H2. Tapi jangan lupa, ternyata kompetitor juga merilis varian-varian yang menarik. Salah satu produsen motor yang gak tinggal diam atas hadirnya Kawasaki Versys adalah Suzuki. Suzuki juga dengan serta merta langsung memperkenalkan Suzuki V-Strom 650 XT ABS yang secara desain udah siap banget buat OFF-Road!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

2015-Suzuki-V-Strom-650XT-ABS-03
siap blusukan!

Secara desain, Suzuki sudah terlebih dahulu mengadopsi dual headlamp pada V-Strom 650. Dengan updatenya pada V-Strom 650 XT ini, Suzuki membenamkan spakbor paruh woodywoodpecker yang membuatnya semakin garang dan gagah. Yap, seperti rajanya motor heavy enduro BMW GS gitu daahh, manteeeppp! Selain itu, ubahan lainnya ada pada peleknya yang menggunakan pelek jari-jari. Hmm, mungkin Suzuki Global sudah berpikir dan memutuskan, bahwa motor enduro yang motor enduro, harus jelas kemana tujuannya, habitatnya, dll. Motor yang seringkali dipakai di jalanan jelek, lumpur, dan touring jauh, emang lebih SIP dan Oke juga menggunakan pelek jari-jari yang lentur! Sebuah nilai Plus nih!

2015-Suzuki-V-Strom-650XT-ABS-02

Mesinnya sendiri sepertinya tidak mengalami perubahan yang signifikan. Suzuki tetap mempercayakan mesinnya dengan 650 CC serta berkonfigurasi V-Twin. Sepertinya sih torsi bawahnya lebih ganas kalau V-Engine ya temen-temen. Oia, ukuran pelekny sendiri juga makin siap buat off-road, ukuran depannya 19 inchi, dan belakangnya 17 inchi. Waah, gimana nih SIS? Kayaknya perlu dibawa juga nih ke Indonesia, xixixixi.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Last, kalau dipikir-pikir ternyata segmen motor enduro begini menggiurkan juga ya di belahan negeri yang jauh di sana. Pabrikan berlomba-lomba melahirkan motor-motor enduro yang semakin canggih, keren, dan high-tech. Tetep nih, MMBlog ngarep ada versi 250 CC-nya untuk dipasarkan di tanah air. Yakin deh, dengan infrastruktur di tanah air, motor-motor begini bakalan jadi favorit!

2015-Suzuki-V-Strom-650XT-ABS-06

Semoga berguna

Pict from Asphaltandrubber

instagram

Villa Kanaya

21 COMMENTS

  1. produsen dalam negeri pada pelit riset motor enduro kapasitas mesin 250 cc, bayangkan bila ada Versys 250, Burgman 250, dan Tenere 250, ngeri2 sedap!!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here