Super Mega Gallery dan Review Fisik Honda All New CBR150R, Yang Repsol Memang Mantaaap!

35

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

DSC_0964
Fireblade ABIISSSS!

Sobat MMBlog sekalian, gak pake lama dan gak pake ba-bi-bu, langsung aja deh nih MMBlog jembrengin dan keluarin semua foto-foto Honda CBR150R made by AHM. Untung banget nih, pihak AHM mendisplay motor di area yang terbuka dengan pencahayaan yang teramat sangat baik, jadi Nikon entry level MMBlog yang terpasang dengan Tammy sapujagad gak kesulitan untuk mengabadikan motor beserta dengan detail-detailnya.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Jika dilihat secara menyeluruh, emang sih ini motor kalau angel fotonya kurang oke jadi keliatan rada culun. Tapi jika pas, kelihatan emang keren banget dah, udah kayak Moge CBR1000RR. Kesan sporty jelas terpancar dari sosoknya yang tajam, kekar, dan menyiku. Ngomongin ukuran, MMBlog rada terkecoh juga pas ngelihat sosoknya pertama kali, ini motor yang 250 apa yang 150? Gede juga ya, gak taunya emang ukurannya 11-11,5 sama yang 250, mantaapp! Pesona terkuat dari CBR150R ini berasal dari headlamp depannya yang dual keen eyes dan mengadopsi desain Honda CBR1000RR. Bermerek Koito, headlampnya punya spek 35 watt satu lampu, dan mika serta reflektornya emang bening!

Baca Juga : CBR150 baru udah launching nih, mau tau bedanya dengan yang CBU?

DSC_0956
ban depan 100/80

 

Motor sport AHM yang tutup tangkinya sudah rata ini menggunakan sasis teralis yang gak begitu keliatan kalau dilihat dari jauh. Tapi begitu di dekati baru deh keliatan itu teralisnya, hehe. Bener sih kata lek ferboes, ada area yang terlihat kopong dan tembus pandang di body tengahnya, tapi buat MMBlog pribadi, ini sama sekali gak ngurangin kegantengannya, sayang kalau hanya karena ini sobat semua jadi ilfiil, soalnya performanya gak main-main loh (si artikel terpisah) dan banyak hal lainnya yang menjadi kelebihan dari motor ini.

Lihat area speedometer, ada area dashboard yang dipadu dengan setang jepit. Nah disetang kanannya ada saklar yang mana hanya ada satu tombol saja, yaitu tombol stater, Hmm, gak ada engine cut-off-nya nih, jadi emang buat matiin mesin via kunci kontak aja. Lihat saklar kiri, lengkap juga, dengan minus pass beam aka saklar lampu tembak. Oke deh, lanjut ke bagian tengahnya ada tangki yang bentuknya menjulang dan besar, secara desain emang CBR banget dah, sporty nan gendut dan besar. Terus dibelakang tangki ada jok yang empuk (serius empuk loh) dan ternyata emang nyaman untuk di dudukin. Desain joknya menyecil di depan, jadi kaki gak terlalu ngangkang kalau pengen nge-jejak ke tanah, konsep moge banget ini!

DSC_0975

Ke area kaki-kaki, Honda All-New CBR150R ini menggunakan ban dengan lebar 100 untuk roda depan dan ban 130 untuk roda belakang. Lumayan gambot juga temen-temen, dan untuk merek bannya, seperti yang beken di pakai di motor-motor sport lokal ataupun CBU, IRC road winner, hehehe. Cukup banget kok buat ngerebah-rebah dan nikung ekstrim, ntar dah di artikel test ridenya ya. Di samping ban belakang, ada knalpot yang bentuknya racy, dengan warna dasar hitam dipadu dengan plat pelindung berwarna silver. Yang menarik dari knalpotnya ini adalah sistem knalpotnya yang slip-on. Temen-temen jadi gak perlu ribet-ribet atau malah-mahal jika pengen ganti knalpot, cukup ganti mufflernya aja dengan muffler aftermarket suara motor pasti langsung berubah (oia, ini motor suaranya pulen bin garing). Tapi akan lebih oke jika pake DB Killer, xixixi.

Honda CBR150R baru ini memiliki kualitas finishing yang lumayan oke dan juga penggunaan plastik yang cukup tebal. Ketika MMBlog ketok-ketok, suaranya padat dan dalam, menandakan bahwa plastiknya solid nih. Udah gitu, kerapihannya juga bisa diacungi jempol, antara fairing dengan fairing, serta antara fairing dengan sasis terpasang rapi dan kokoh. Selain itu, secara keseluruhan juga ini motor tampil racy abis dengan balutan cat berwarna jingga dengan livery repsol. Wah, kalau ada muda-mudi yang demen Marquez dan lihat ini motor, jajalin, serta tahu harganya gak sampe 30 juta, dijamin dia bakal langsung ngasih down-payment, xixixi.

Oke deh, pengeli lihat foto-foto motornya? Monggo temen-temen klik aja gambarnya ya, MMBlog kasih narasi juga di gambarnya. CBR150R baru? Juoooozzz tenaaannn!

DSC_0958
juozzzzzz
[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

35 COMMENTS

  1. Ganteng, tapi masalah nya cuma satu, wheelbase, bisa di akalin beli rante yang lebih panjang sedikit trus di mundurin deh … Overall oke … Tapi coba liat cbr250r .. Panjang nya pas

    • kaya nya emang sengaja di bikin pendek biar gampang di tekuk bro,mengingat ini motor berat juga untuk ukuran 150cc (143 kg) beda 10 kg sama rr mono. dan terbukti berdasarkan tes para bloger walaupun berat tetep aja lincah hehe

  2. Mantab sih bro.. cmn satu aja yg ngeganjel gati gw.. Kasian yah versi CKD sasinya turun kasta dari versi CBU, ibarat pegawe dikasih bonus seneng (dua keen eyes), tapi gaji pokoknya di sunat (ganti sasis lebih murah).

    Ya jelas relevan lah bro qta kritis.. untuk duit yg lo bayarkan harusnya bisa dapet sasis keren yg dipake idola qta si MM93, ehh ini dikasih yg biasa. Handling mah bahasa sales doang biar laku, gw bukan pembalap, yg gw tau smua merk honda pasti oke lah handling nya, honda gitu lohh.

    Beruntung yg dapet CBR CBU potongan harga kemaren, mereka tinggal MODIF batok lampu lebih gampang. nah klo CBR CKD, nyahok aja MODIF SASIS biar keliat keren mirip idola MM93??

    Ga perlu lah bawa2 kubikal 250 CC diatasnya (wong smua pake sasis yg sama) nah ini masih merk yang sama, CC yg sama, kok DOWN GRADE ??

    hadeeh..

    • 30jt mau dpt mtor yg ky MM#93 (RCV213)..? aduh.. jngn ngarep bro..
      ada harga ada rupa n inget… harga kg boong…
      kcuali yg ngejual emg penipu… hehehe

    • aneh aja pada ribut masalah sasis, emang mesin motor 150cc itu segede apa sih? ampe dibandingin sasis moto gp yang 1000cc
      emangnya yang pada ribut masalah sasis itu udah jadi engineer berapa lama?
      sotoy kek udah pernah bikin riset masalah frame aja
      yang jelas engineer pabrikan itu udah punya modal riset daripada lo yang modal sotoy doang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here