Honda All New CBR150R Resmi Hadir Di Tanah Air, Buatan Lokal, Tapi Jempolan!

11

DSC_0903

Sobat MMBlog sekalian, udah banyak banget temen-temen blogger yang ngebahas mengenai hadirnya All New Honda CBR150R yang dibuat oleh AHM. Nah, di artikel ini MMBlog ingin menambahkan dan melengkapi berita/liputan temen-temen mengenai motor ini. Oia, kemarin MMBlog rada telat ke TKP, keretanya sih Mbah Bons ngaret, kayaknya agak ketahan di Jatinegara :mrgreen: . Okelah, begitu sampai di hotel megah di bilangan Jakarta Pusat, MMBlog langsung salaman sama Pak Nyoman dan Ibu Isti dari HC3, kemudian langsung nyari tempat, siap dengerin presentasi.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Honda CBR150R yang dibuat oleh AHM, merupakan sebuah perwujudan realisasi AHM terhadap demand motor sport fairing yang semakin hari semakin meningkat. Berdasarkan penelitian dan survey yang dilakukan oleh tim R&D AHM, model motor sport berfairing sangat diminati dan mendominasi pasar saat ini. Prediksi AHM juga memperlihatkan bahwa sepertinya di tahun-tahun mendatang, akan ada banyak bermunculan motor sport berfairing dengan harga yang terjangkau. Oleh karena itu AHM perlu mengembangkan CBR150R sebagai model lokal untuk meningkatkan daya saing di segmen high-sport. Hmm, memang dari penjelasan tim AHM, Honda CBR150R akan difokuskan terlebih dahulu untuk berjibaku di pasar domestik. Siap-siap nih Yamaha R15, udah punya “saudara” sekarang :mrgreen: .

Baca Juga : Mega Gallery CBR150R Eksklusif By MMBlog

DSC_0864 DSC_0863 DSC_0862 DSC_0857

AHM, selaku pemimpin pasar sepeda motor di tanah air, merasa harus meningkatkan penjualan motor sport mereka. Hingga kini, posisi market share motor sport AHM masih berada di posisi kedua. Yap, tentu sangat diharapkan bahwa Honda All New CBR150R yang dibuat oleh AHM akan mendongkrak image sport Honda. Jika MMBlog boleh beropini, saat ini image motor Honda di Indonesia memang selalu identik dengan irit, irit, dan irit. Dan motor irit lebih kepada motor cub (mungkin juga matik saat ini), dan emang betul di kedua segmen ini, AHM merajai penjualan.

motor-motor yang diubah manjadi fairing bike
motor-motor yang diubah manjadi fairing bike

Bicara mengenai survey pasar, ternyata AHM sangat-sangat mendengarkan apa yang diinginkan oleh konsumen. Melihat animo masyarakat bikers akan motor sport fairing, yang mana banyak motor-motor naked dipasangin fairing, AHM mencoba mewujudkannya dengan merilis Honda CBR150R ini. Jadi, bikers yang pengen motor sport fairing keren, gak usah ribet-ribet modif motor street fighternya, cukup dengan kocek 28 jutaan, bisa langsung punya motor fairing FULL Package! Oia, AHM mengatakan bahwa CBR150R ini diperuntukan bagi bikers muda yang menyukai dan tertarik dengan dunia balap, dinamis, seneng hang-out dan pengen tampil beda.

DSC_0865

Oke dah, sekarang yuk kita bahas produknya. CBR150R adalah motor sport 150 CC dari AHM yang desainnya terinspirasi oleh Honda CBR1000 RR (CBR1000 Pesek, MMBlog udah pernah jajal nih). Motor ini dibentuk agar memiliki desain balap yang agresif, Spirit kecepatan, dan sensasi ala moge. Memang sih dimensi dari Honda CBR150R ini sama dengan dimensi CBR250R! Motor yang gear belakangnya nambah tiga gigi dari 43 menjadi 46 ini punya maksimum power hingga 12.6 kw, top speed 131 Km/jam (metode forward tilting, AHM internal test), konsumsi BBM hingga 35,2 km/liter, dan akselerasi 0-200 meter dalam waktu 10,7 detik. Oia, ini motor udah emisinya udah standar euro 3.

DSC_0871

Terus gimana dengan part-part ini motor dengan part pendahulunya yang masih CBU? Temen-temen juga pasti udah pada tahu, dari sasis beda, CBU pake deltabox dan CBR150 Indonesia pakai Teralis. Kemudian, dari fisik juga beda. Yang CBU, single headlamp dan mengadopsi gen dari VFR1200 yang tampil lebih elegan. Sedangkan CBR150 Indonesia, menggunakan dual headlamp yang terinspirasi dari superbike Honda yang meman motorsport sejati. Pengen tahu part-part apalagi yang tidak sama antara Honda CBR150 Indonesia, CBU, dan Streetfire, monggo klik foto-foto dibawah ya teman-teman. Banyaklah bedanya, terlebih pas MMBlog ngelihat langsung, hmm, emang sih ini motor menarik dan sporty abis desainnya. Pokoke Joss lah, xixixi. Artikel berikutnya langsung MMBlog gelontorkan foto-foto dari CBR150 baru ini, Insya Allah detail!

Semoga berguna

Bonus-bonus

DSC_0901 DSC_0897 DSC_0895 DSC_0892 DSC_0891 DSC_0890 DSC_0886 DSC_0885 DSC_0883

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here