Yamaha Tricity, Emang Besar, Kekar, Dan Menawan

31

DSC_2529

Sobat MMBlog sekalian, kemarin karena kebetulan MMBlog ada orderan ke daerah Jalan Panjang, MMBlog sempatkan untuk mampir ke dealer Importir Umum Probike. Itung-itung kali aja ketemu sama CB400/500X ndilalah gak taunya malah ketemu sama dua unit Yamaha Tricity, Si CB500X yang MMBlog idamkan tidak menunjukkan batang setangnya :mrgreen: . Tricitynya yang satu berwarna merah, yang satu lagi berwarna silver. Silahkan temen-temen tengok jepretan MMBlog dibawah dan di atas.

DSC_2530

DSC_2541

Nah, mungkin belum banyak dari temen-temen yang pernah ngelihat Yamaha Tricity. Kalau MMBlog boleh bercerita, ini motor secara dimensi emang gede. Kebetulan di showroom Probike ada satu unit PCX 150 tahun 2013 yang di sejajarkan dengan Tricity, nah, coba temen-temen lihat ukurannya. PCX jadi kelihatam lebih mungil dan slim kan? Padahal jika berdiri sendiri, PCX tentu terlihat gambot dan besar. Tapi, ternyata Yamaha Tricity jauh lebih besar. Didukung dengan dua roda di bagian depannya, secara tampilan emang Tricity jadi terlihat besar dan lebar serta “nyeleneh”. Hmm, menarik juga nih, secara pemain di motor roda tiga baru Piaggio aja dengan MP3. Boleh lah dicoba kalau Yamaha berani buka segmen baru.

DSC_2533 DSC_2532

Yang menarik lainnya adalah penggunaan dua suspensi di satu roda pada roda depannya. Yaps, jadi total suspensi depan ada empat! Ini dia yang bikin jadi kekar!! udah gitu satu roda juga dikawal oleh satu discbrake. Kayaknya untuk piranti pengereman jangan ditanya lagi deh kepakemannya. Oia, di peleknya ada tulisan JWL, China, dan SNI. Untuk JWL adalah sebuah standar dari Jepang yang punya kepanjangan Japan Light Alloy Wheel standard, China sendiri mungkin dibuatnya di cina kali ya, terus kalau SNI, ya temen-temen udah ngerti deh pasti ya :mrgreen: .

DSC_2537

Terakhir secara finishing, emang si Tricity ini rapih dah. Kualitas catnya juga gak usah diragukan lagi. Untuk kelas skutik exotic nan premium gini, pasti Yamaha gak main-main ngebikinnya. Juooozzz. Terus gimana nih harganya? Kemarin sih pas MMBlog tanya harganya 80 juta, agak beda ya dari harga yang di infokan oleh Om Kobay di artikelnya. Tapi kata si Ibunya masih bisa dinegosiasikan kok, hehehe. So, buat temen-temen yang berminat bisa langsung sambangi dealer probike di Jalan Panjang. Masih ada dua unit dari empat unit yang diorder oleh Probike, katanya laku ini motor euy. Ada aja yang pesen.

Oke deh, semoga berguna ya. Selamat beakhir pekan 😀

DSC_2539 DSC_2538 DSC_2536 DSC_2534 DSC_2535 DSC_2533 DSC_2531 DSC_2527

31 COMMENTS

  1. wah it efek foto apa emang bener bongsor ya Pan? PCX jadi keliatan mungil gitu hehehe… habis kata Saranto dimensinya tidak lebih besar dari Yamaha Xeon… di foto mah bongsor.
    dinaekkin tuh harganya jadi 80 juta 😛
    aku kapan yaaaa
    ————-
    Maaf OOT, tapi saya rasa cukup penting untuk disharing…
    Hati hati dalam memberikan buku bacaan untuk anak anak…dipilih dan pelajari dulu yah lads…
    http://kobayogas.com/2014/08/08/miris-buku-bacaan-anak-anak-kok-bahasan-dan-gambarnya-tidak-layak-untuk-anak-anak/

    • wkwkwkwk, emang bongsor Om Kobay, om saranto mah bisa aje die 😆 . dilihat aslinye PCX emang keliatan imut. emang sih gak segambot MP3, tapi tetep gede juga, setangnya juga tinggi, jok lebar, dan panjang.

    • Kayaknya asik juga yah pan hehe… sayang kudu turun kaki saat di lamer, soalnya kudu pake standar kalau tegak. MP3 kan paralelogram..bisa di lock jadi tegang

    • iya Om Kobay, kayaknya menarik nih motor, penasaran pengen jajal, soalnya udh pernah jajal PCX kite, jadi udeh kebayang dah kira2 gmn kenyamanannya. Iyak sayangnya masih kudu turun kaki, dan die jarak dua roda dua di depabn masih rada rapet om kobay, MP3 kayaknya agak jauh, CMIIW

  2. saya lihat lihat lg…….. ITU KENAPA ADA STANDAR SAMPINGNYA??
    kan rodanya ada 3 udahan. ah payah deh, berarti 80jt kemahalan

  3. kelihatannya nyaman buat turing bang tapi mesinnya yang 125 apa bisa membawa tuh motor yang bongsor dengan kecepatan maksimal seperti harapan…atau malah lembek apalagi di tambah berat badan raidernya bang?

  4. woh harganya ngeri2 sedap. sayang ga sebanding fiturnya. wheel depan ga bisa dilock, ccnya imut 125cc. yah buat diferensiasi sih ok aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here