Perbedaan Dua Benelli TNT 150, Ada Dua Versi Atau Beda Zaman?

18

DSC_2639

Sobat MMBlog sekalian, sewaktu MMBlog berkunjung ke dealer Benelli di Gunung Sahari Minggu lalu, seperti yang udah dijelaskan di artikel sebelumnya bahwa ada dua unit Benelli TNT 150 di sana. Tapi kok ya setelah di teliti lebih dalam, ini motor serupa tapi gak sama euy. Jadi bertanya-tanya, yang biru ini apa versi global? Atau Benelli TNT 150 generasi sebelumnya. Kenapa MMBlog bilang versi global? Soalnya kode vin alias nomor rangkanya agak aneh kodenya, kodenya “XL”, jika di cek sih XL itu kode produksi kendaraan yang dibuat di Netherland alias Belanda CMIIW, oke deh, kita lihat bedanya yuk.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

  1. Headlamp

Headlamp antara Benelli Merah yang buatan Indonesia dengan yang warna biru, jelas terlihat bedanya. Yang merah bentuknya lebih meruncing ke bawah dan terkesan slim. Nah, headlamp yang biru ini bentuknya mirip bangeeet sama headlamp benelli TNT 250. MMBlog sih prefer yang merah, soalnya lebih dinamis dan agresif. Headlamp yang biru kesannya masih kalem IMHO loh ya, selera nih selera, hehehe 😆

  1. Benelli Signature di Jok

 

Di jok Benelli TNT 150 warna biru, ada embos “Benelli” di joknya, sedangkan yang merah tidak ada embosnya. Sebenernya sih lebih apik dan keren jika yang merah juga dikasih embos kayak gini. Secara detail, tampilan akan lebih menarik dan kece. Selain itu ada embos di jok juga bikin motor jadi terkesan ekslusif.

  1. Muffler

Nah, mufflernya beda banget nih antara yang merah dan yang biru. Yang merah mufflernya silinder memanjang aja, Kayaknya Knalpot Thunder 125 gitu deh kira-kira. Tapi yang biru ini bentuk mufflernya lebih moderen dan futuristik. Terkesan kayak knalpot CB1000R yang dibuat lebih mini ukurannya. Untuk knalpot, MMBlog lebih demen yang nemplok di Benelli Biru, kesannya beda aja gitu, joozzz!

  1. Tuas persneling kopling

 

Tuas persneling kopling yang merah dan yang biru bedanya ada pada modelnya. Yang biru, tuas persneling koplingnya hanya memungkinkan rider melakukan gear shifting dengan cara “menginjak” dan “mencungkil” saja. Yap, seperti moge-moge atau motor-motor 250 CC, hanya ada satu tuas yang arahnya ke depan. Tapi yang merah, ada tuas kebelakangnya juga, yang memungkinkan ridernya gear shifting dengan menginjak ke depan, dan kebelakang. Yup, mirip seperti tuas persneling gear motor-motor bebek.

  1. Discbrake

Secara tampilan, disc brake Benelli merah dan biru, juga berbeda. Yang merah tampil lebih sederhana dengan bentuk yang bulat saja. Nah, kalau yang biru, bentuknya lebih dinamis dengan adanya bentuk/shape bunga atau coakan di sisi luar discbrakenya. Kalau bisa sih emang bentuk disc dibuat berkontur tanpa harus mengorbankan performanya. Soalnya menurut MMBlog, discbrake itu salah satu nilai tambah kegantengan motor, IMHO.

Nah, itulah perbedaan-perbedaan yang MMBlog temukan, jika ada perbedaan lain, monggo temen-temen sampaikan di kolom komentar, galeri terlampir yaa.

 [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

18 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here