Motor Di Yaman, Modelnya Oldschool!

29

image

Sobat MMBlog sekalian, foto di atas adalah foto yang diambil sama Mama waktu beliau melakukan ibadah umroh. Kebetulan paket umrohnya ada jadwal untuk plesiran ke Negara Yaman, tepatnya ke Sana’a. MMBlog pesen sama Mama supaya jika ada penampakan motor atau biker tolong dijepretin, kalau di Saudi jarang banget ada motor, tapi di Yaman lumayan banyak.

image

Brother biker kita di Yaman tampak lebih demen naek motor tanpa menggunakan helm. Hmm, mungkin rada susah juga kali ya mau beli helm dimana, xixixii. Padahal kalau dipikir-pikir, kondisi udara di sana relatif panas dan banyak debu, mungkin udah adaptasi kali ya warga disana, bulu matanya udah pada panjang-panjang kayak Onta, xixixi. Jadi ada fitur anti kelilipan 😆

image

image

Kata Mama, rider di sana kebanyakan naek motor emang karena profesi. Yap istilahnya motor taksi atau di mari lebih beken dengan sebutan Ojek. motor-motornya desainnya jadul-jadul ya. Tangki kotak, lampu bulet, ada juga yang tipenya cruiser. Untuk mereknya, kurang jelas euy. Tapi kayaknya sih brand motor dari India.

image

image

Yang lucunya juga, banyak dari motor di sana itu joknya juga di alasi dengan kulit-kulit berbulu, xixixxii. Entah apa maksudnya, mungkin buat penghangat kali ya kalau riding pas malem. Atau supaya joknya jadi anti selip? entahlah, MMBlog gak hadir di sana sih, kalau hadir pasti MMBlog interview itu para ridernya, hehe.

Oke deh, dengan artikel ini MMBlog pengen sharing aja ke temen-temen tentang rider dan motor di negara lain. Tampak bahwa rider di negara kita lebih aware dan concern sama yang namanya safety, udah gitu motor-motor di Negara kita juga lebig kece. Kalau motor di Yaman tampipannya kayak motor-motor di Indonesia Pas tahun 70 an ya.

Semofa bermanfaat ya.

instagram

Villa Kanaya

29 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here