Mesin Scorpio, Mesin Global Nih!

16
Limited

scorpio

Sobat MMBlog sekalian, pas bikin artikel mengenai Yamaha XG250 aka Tricker 250, MMBlog baru ngeh kalau mesin ini motor ternyata juga banyak dipakai sama motor Yamaha lainnya. Untuk di Indonesia sendiri, mesin ini sudah dipakai oleh Yamaha Indonesia selama 10 tahun di Yamaha Scorpio. Selain indonesia ternyata di banyak negara lain, mesin ini juga dipakai dimotor-motor lainnya. Kebanyakan sih dipakai dimotor dengan genre motard/trail, sisanya di motor streetbike. MMBlog bahas motor-motornya ya.

1. Yamaha XG 250 Tricker

Yamaha Tricker

Seperti yang udah MMBlog bahas, ini motor desainnya unik dan ajaib. Lebih ke trial bike tapi masih oke banget untuk diajak urban riding. Temen-temen bilang desainnya kayak motor belalang tempur, hmm, iya juga sih, tinggal pasang muka belalang, udah mantep nih! Hehehe. Tapi sayang, ini motor udah discontinue alias disuntik mati. Mungkin karena desainnya yang gak umum kali ya, jadi marketnya relatif sempit.

2. Yamaha Serow 250

Yamaha XT250 05

Yamaha Serow 250 adalah motor trail/dual purpose yang memiliki ciri khas dengan lampu bulat. Tampak mesin Pio keliatan oke banget di Serow. Motor ini sampai sekarang masih diproduksi di beberapa negara amerika latin, walaupun kayaknya ketenarannya sudah mulai kegusur sama nama besar Tenere 250.

3. Yamaha XTZ Lander 250

xtz-lander250-2009-preta

Nah, ini adalah motor trail dari Brazil. Menggunakan mesin Pio, ini motor jadi kelihatan siap banget untuk mblusukan. Tulisan “lander” di body-nya bikin ini motor tambah kelihatan macho. Udah gitu prenouncation “lander” emang gagah banget euy kayak motornya. Oia, motor ini hadir di Brazil

4. Yamaha XT250 Canada

Yamaha xt250 canada

Yamaha XT250 adalah motor trail / semi-offroad yang dipasarkan oleh Yamaha Canada. Lagi-lagi mesin scorpio tampak cocok banget di motor ini, mantaappp!!! Agak-agak mirip sama Serow sih, tapi agak beda di kedok lampunya.

5. Yamaha XTZ 250 Tenere

3

Nah, ini adalah motor entry level dari keluarga Tenere. Selain tenere 250, Yamaha juga punya Tenere 660, dan mbahnya Tenere 1200. Hmm, keren nih strategy brandingnya. Ini motor dinamai Tenere 250 agar mendapatkan cipratan “beken” dari Tenere 1200 yang merupakan top of the line motor adventure Yamaha, juooozz!!!

6. Yamaha Fazer 250

Yamaha YS250 Fazer  BlueFlex  1

Yamaha Fazer 250 adalah motor streetbike yang hadir di Brazil dan beberapa negara amerika latin lainnya. Ini motor udah ada versi flex-fuel nya alias bisa pake bensin dan bisa pake ethanol. Hmm, sepenelusuran MMBlog salah satu dari motor streetbike yang menggunakan mesin pio selain pio yang ini motor.

7. Yamaha Scorpio

scorpio Specification of Yamaha Scorpio10

 

Wis, gak usah panjang lebar 😀 . Ini adalah motor sport dari team garputala tanah air yang melegenda. 10 tahun berkiprah, Scorpio udah mengalami beberapa kali ubah tampilan, dari yang jepang banget hingga streetfighter kayak sekarang. Pokoknya juoozz daah, kalau bisa sih ke depannya tinggal di injeksikan aja, pasti manteeeppppp!

Nah, itulah motor-motor Yamaha yang menggunakan mesin Pio, kalau ada tambahan dari temen-temen, nanti MMBlog tambahin di artikel, biar komprehensif nih!

instagram

16 COMMENTS

  1. gambar scorpio first gen donk dipajang (nostalgia hehehhe). Kalau saya lebih demen Serrow, heran sama YIMM napa gak mau produksi, padahal di sini belum ada kompetitornya, apa karena mahal ya? dengar2 Serrow di Thai harganya Rp 60 jutaan

  2. klw anda tahu, mbahnya scorpio malah dohc gan, yamaha TTR250, cari google, itu plek sma dngan Scorpio, beda headnya doang yg dohc pendingin udara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here