Intermezzo : Rindu Berkendara Di Dalam Kabut

6

untitled-5

Sobat MMBlog sekalian, kemarin lusa ketika MMBlog pergi ke Cianjur Selatan, rute yang dipilih untuk menuju ke sana adalah lewat Puncak-Cianjur. Pas berangkatnya sih biasa aja lewat situ, jalan kelak-kelok di temani oleh lanscape pegunungan di sisi kanan-kiri. Tapi pas pulangnya, Wuih, kabutnya lagi turun euy, mantap tenan 😀 . Entah udah berapa lama MMBlog gak riding di dalem kabut yang tebel kayak gitu. Jadi kangen.

untitled-22 untitled-17

Dari perbatasan kabupaten cianjur dengan kabupaten bogor, kabut udah menyelimuti jalanan. Tebel banget, jarak pendek juga deket banget, mobil-mobil yang gak kena kewajiban untuk menyalakan lampu pun, beberapa ada yang menyalakan lampu. Termasuk mobil yang MMBlog tumpangi. Hmm, nikmat banget ini kalau nembus kabutnya pake motor, kalau di dalem mobil mah sama aja.

untitled-9 untitled-8

Kabut tertebal yang pernah MMBlog tembus adalah kabut yang menyelimuti perkebunan teh Rancabali Bandung Selatan, yang beken sebagai produsen teh Walini. Di Jalan dari Ciwidey menuju Pantai Jayanti (area kebun teh Rancabali), itu ada jalan yang sepi bangeeettt, kelak-keloknya mantap dengan mulut jurang yang menganga. MMBlog udah dua kali lewatin jalur itu, dan kedua-duanya selalu ditemani oleh kabut tebal. Kayaknya sih tiap waktu itu jalan dikabutin terus dah. Mungkin temen-temen udah ada juga yang pernah lewat sana? Itu sampe masker, jaket, dan helm, kayak diselimutin kristal kalau dilihat dari deket karena uap airnya nempel.

Kembali lagi nih, sebenernya negeri ini memiliki berbagai keindahan alam yang apabila dikelola oleh tangan yang bersih dan jujur serta tulus, tentu bukan gak mungkin Indonesia dapat menjadi negara yang objek wisatanya nomor satu di Asean. Itu baru dua yang MMBlog ketahui di Jawa barat, gimana dengan tempat-tempat lain? Pasti ada dan mungkin gak kalah JOZ! Tapi ya itu dah, infrastruktur kesana itu gak terlalu sip, banyak jalanan yang rusak, otomatis kadang bikin orang ciut dan males duluan untuk berkunjung kesana.

untitled-6 untitled-4 untitled-7 untitled-3

Oke dah, artikel intermezzo aja nih. Kayaknya lagi asyik bahas MotoGP sama penampakan K45 yak. Mantapp, MMBlog mah nungguin kabar baik aja deh dari Kak Siska Daulika PT Astra Honda Motor, xixixixi. Selamat beristirahat ya.

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here