AHM Mau Jual Moge, Mudah-Mudahan CB500X Masuuuukkkkk!!!

44
Limited

Honda CB500X 13  1

Sobat MMBlog sekalian, ngelihat berita dari kompas.com, terus juga ditambahin sama Mbah Bons, Wak Haji Taufik, Mas Irfan Tampan, dan Kang Gilar, tentang fix-nya AHM bakal memperkenalkan moge-nya pada JMCS, MMBlog sebagai pemerhati dan mogemania, juga tergelitik untuk bikin artikelnya nih, xixixi. Tapi kenapa ya yang dibahas di kompas.com lini 500 cc yang ditulis hanya CBR500 dan CB500 doang? CB500X yang motor adventure juga masukin laaahhh, please AHM, hehe.

Weleh-weleh, entah udah berapa banyak artikel tentang moge Honda yang pernah MMBlog buat. Nih MMBlog jembrengin satu-satu :

1. Moge AHM

2. Strategi AHM buat moge

3. Divisi Khusus untuk Moge AHM

4. Peluang CB500 series dapat moncer

5. Peluang CB650 Series yang bisa luas pasarannya

cbr1000rr 1

Loh, biasanya MMBlog bahasnya CB650F melulu?? Sekarang kok motor adventure?? Ntah kenapa pas jajalin Triumph Tiger, motor adventure dengan model yang kata Om Kobay “woodywoodpecker” itu enak banget dipakenya. Setang tinggi, jok nyaman, udah gitu CB500X juga joknya gak tinggi-tinggi amat. Loh terus turun kelas dong dari 650 CC ke 500 CC?? Gak masalah, betotannya paling beda tipis, kenyaman yang paling utama buat MMBlog pribadi.

cbr1000rr

Pricingnya? Jelas, ada pada link di atas bahwa 500 CC adalah motor yang “hanya” terkena PPNBM sebesar 60%, yaps, ini adalah sebuah advantage bagi AHM untuk membuat pricing 500 seriesnya lebih terjangkau dan bener-bener valur for the money. Dulu ER6n buatan Thailand, 650 CC, kena PPNBM 75% aja harganya 99 juta. Lah ini 500 CC, kena PPNBM 60% dan harga motornya di thai sendiri emang lebih murah dari ER6 series, bisa 70-80 jutaan kali ya, menarik nih! Malah di Eropa harga CB500F lebih murah dari Ninja 300 R, hmm, asoy daaahh.

Ada yang bilang terlambat, hmm, menurut MMBlog sih masih okelah ya. daripada kagak main sama sekali, malah dateng terakhir udah bisa wait and see, dan pengumpulan data tentang pasar moge ini bisa lebih komprehensif. Okelah, mudah-mudahan pas JMCS nanti beneran buanyaaakk banget moge Honda yang di display, kalau boleh malah kasih izin dong  buat pengunjung untuk nunggangin, biar makin deket sama konsumen, juoozz tuh. Wah, parkir moge makin penuh nih 😀

Mangga ditabung guys!

instagram

44 COMMENTS

  1. semoga doanya terkabul om…gw juga nungguin nih motor..yang buat asia kayanya yg cb400x deh…model sama persis…tapi kalo AHM mau masukin yang 500 sih lebih mantap lagi…

  2. setelah identik dengan matic ekonomis (beat), moped ekonomis (revo), & sport entry level ekonomis (verza), sekarang honda mau main di kelas moge ekonomis (cb500 series), asem kalo nggak ada kebiasaan overprice, plus dukungan maksimal dari 3S, potensinya bagus lho :mrgreen:

  3. tapi emang kereeen bingit kok, aku udah lihat dari dekat waktu di SIN, top deh he..he.. pengen tapi duitnya cukup beli cbr lokal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here