gsx250.wp.com Salah Satu Blog Inspirator MMBlog!

31

Me & My Bike

Sobat MMBlog sekalian, aktifitas ngeblog itu adalah aktifitas yang asyik. Selain membutuhkan konsistensi, hal yang diperlukan oleh adminnya agar dapat menelurkan artikel-artikel terbaru atau selalu bersemangat untuk membuat artikel baru adalah dengan adanya motivasi dan inspirasi. Hmm, perkara motivasi MMBlog udah pernah bahas sebelumnya, tapi kalau inspirasi, ada satu blog yang seringkali menjadi inspirator MMBlug untuk terus menulis dan memberikan informasi yang bermanfaat. Blog itu adalah gsx250.wp.com.

gsx

Dari namanya saja udah ketahuan, bahwa blog ini adalah blog yang membahas mengenai motor GSX250 atau yang beken dengan nama Suzuki Thunder 250. Blog yang lahir pada tahun 2008 ini dengan konsisten (dulu) dan fokus membahas Thunder 250, wah dari tahun lahirnya, satu angkatan nih sama Wak Haji TMCBlog. Nah, kenapa kok blog ini bisa jadi inspirator MMBlog untuk terus blogging? Karena ada kesamaan antara admin monkeymotoblog.com (si  Pandra) dan gsx250.wp.com (Kang Adet Vriono), yaitu sama-sama rider Thunder 250, motor yang kini semakin langka dan siap untuk menjadi legenda Suzuki Indonesia.

Image033 Image032

Bahkan, saking menjadi inspiratornya, ada satu artikel yang MMBlog repost yaitu tentang subtitusi sparepart Thunder 250. Makin kemari makin agak rempong emang nyari sparepart Thunder 250, emang sih di bengkel spesialis biasanya ada stok, tapi terkadang perlu waktu juga buat riding kesana, so mau gak mau ya part kanibal jadi alternatif deh. Kembali lagi ke topik, blog asuhan Kang Adet ini memang ngebahas Thunder 250 secara komprehensif. Baik itu dari mesin, tips-tips, bengkel spesialisnya, dll, wis kalau mau dijadiin referensi, udah juoozzz banget dah.

Tapi yang disayangkan, blog ini udah gak diupdate lagi sejak tahun 2012 silam. Artikel terakhirnya adalah tentang Suzuki Inazuma. Hmm, sebenernya MMBlog rada menyayangkan juga, tapi kayaknya Kang Adet lagi asyik sama 7gear-nya yah, xixixi, mantap dah pengusaha 😀 . Nah, disini MMBlog pengen banget nerusin jejak beliau sebagai blogger yang rutin dan konsisten ngebahas Thunder 250. Tapii, sayang banget sekarang-sekarang aja MMBlog udah jarang bahas Thunder, wong Thunder juga sekarang udah jarang dipake. Tenaganya rada ngedrop nih, kayaknya kudu servis besar dan ganti kampas/pelat kopling dah, alamat keluar 1 juta nih, ckckckcckk :mrgreen: .

Pokoknya ke depannya, MMBlog bakalan bahas Thunder beserta dengan tips dan trik serta solusi dari beberapa trouble-shootingnya. Gak mudah sih, tapi patut dicoba nih, secara blogger Thunder 250 selain MMBlog kayaknya belum ada lagi yah. Wak Haji dulu juga punya Thunder 250 dikasih nama si Guntur, tapi udah gak sama beliau lagi itu motor. emang makin langka dan makin ajaib ini motor. mudah-mudah komunitas-komunitasnya semakin solid dan tetep eksis, juooozzzz!

Next artikel, MMBlog bakalan bahas review Thunder 250 selama 8 tahun pemakaian (weleh udah lama juga ya), ternyata belum pernah ngereview Thunder selama nge-blog , sungguh terlalu 😆 . Oke deh, staytune terus di monkeymotoblog.com .

instagram

Villa Kanaya

31 COMMENTS

  1. pertamax ga pertamax gaaaa??
    wizz mantap thundernya mas Vandra haha, kang Adet sekarang Inazuma Owner jugag lhoo haha
    beliau aktif di Grup FB ION. kayanya Si Guntur wak haji pindah ke beliau juga deh

    btw Minal Aidin mas Vandraaa hehe

    • wah, kang Jebhe baru komen lagi nih, xixixixi. Oia ya, sekarang Kang Adet juga inazuma owner, wis mantap dah emang Fans Boy Suzuki Tulen beliau, xixixi. iya betul, gunturnya wak haji emang pindah ke beliau yah. minal aidin wal faizin juga

  2. Tenaganya rada ngedrop nih, kayaknya kudu servis besar dan ganti kampas/pelat kopling dah, alamat keluar 1 juta nih, ckckckcckk
    ——————————————————————————
    segitu mah murah bang, motor tua gw kalo full vermak bagian kopling bisa abis 1.7jt

    -_________________________________-“

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here