Top Speed CB650F Tembus 231 Km/Jam dan CBR650F Tembus 244 Km/Jam, Mantap!

47

Untitled33

Sobat MMBlog sekalian, iseng-iseng buka youtube, ealah MMBlog malah mendapatkan suggest untuk membuka sebuah video yang merekam top speed dua motor yang sering kali jadi keresahan MMBlog, xixixi. Apalagi kalau bukan topspeed Honda CB650F dan Honda CBR650F. Calon penantang Kawasaki ER6 Series ini mendapatkan top speed masing-masing 233 Km/jam dan 248 Km/jam untuk CB650F dan CBR650. Kok di judul CB650F hanya 231 Km/jam, dan CBR650F tembus 244km/jam? Soalnya agak susah MMBlog pauseΒ dan capture videonya di 233 km/jam dan di 248km/jam, hehe.

22692_CB650F

Pada video yang diunggah oleh akun Mehay Superbike, sebuah akun yang sering mengulas mengenai top speed berbagai moge di Thailand, tampak kedua motor ini memiliki akselerasi yang lumayan nampol! Kedua motor tampak dapat dengan mudah dan rileks menggapai kecepatan 200 Km/jam. Wah, hebat juga mesin baru Honda ini, berpotensi banget! Oia, lokasi pencapaian topspeed tampaknya dilakukan di jalan tol. Sembari menyalakan lampu hazard rider dari Mehay Superbike langsung gaspoll ketika jalan di depannya sudah benar-benar lowong. Kayaknya juga tengah malem nge-gebernya.

Untitled12

Hanya saja, di video yang berdurasi sekitar 10 menitan tersebut tidak ada keterangan mengenai spesifikasi ridernya. Beratnya berapa, tinggi badannya berapa, tidak dicantumkan di video tersebut. Dengan adanya kamera di tangkipun sang rider pasti gak bisa terlalu menunduk. Hmm, ini motor kayaknya masih banyak ruang untuk di tingkatkan performanya, standarnya aja bisa membukukan kecepatan 230-240an Km/jam. Tapi ngomong-ngomong, bisa beda 10 km/jam gitu ya antara yang fairing dan yang naked, ternyata efek fairing untuk ngebelah angin cukup signifikan untuk meningkatkan topspeed.

Oke deh, kalau teman-teman penasaran, silahkan langsung cek ke video yang MMBlog lampirkan di bawah ini. Mungkin kudu buffering dulu kalau koneksi internetnya bukan level dewa, xixixixi. Yang jelas kenceng dah ini motor. namun, jika MMBlog yang bawa, dan di Jakarta, paling hebat MMBlog hanya bisa ngacir 80 km/jam doang, xixixixi πŸ˜† . kenceng-kenceng mau kemana juga, jalan alon-alon lebih asyik, dan malah bisa nampang πŸ˜† . oke deh, semoga berguna ya

*kapan nih AHM mau bawa kemari???

47 COMMENTS

  1. Ditunggu CB200F atau CB250F di Indonesia. Yang penting bisa mencapai 70km/jam dalam sekejap karena max speed selama ini bawa motor di Jakarta gak pernah lewat 70km/jam. Msh lbh lambat daripada yang pny blog. peace.

  2. […] motornya juga gak tanggung-tanggung! Hampir semua moge tersedia di sana. Dari mulai CB 500/650 series yang punya potensi ngacir hingga 240 km/jam. CBR 600/1000RR, Goldwing, NC Series, CTX Series, mantap banget dah pokoknya! Website yang […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here