Suzuki GSR1000, Harusnya Lebih, Lebih, dan Lebih Daaahhh!

24

FB_tmpl

Sobat MMBlog sekalian, via motorcyclenews.com diberitakan bahwa Suzuki berniat untuk merilis sepeda motor heavy/super nakedbike terbaru. Motor ini digadang-gadang akan menggunakan nama besar GSR untuk mendongkrak image dan popularitasnya. Sebelumnya pas awal-awal nge-blog, MMBlog pernah bikin artikel “Heavy Naked Bike lagi nge-trend, Suzuki enggak ikutan?”, ealah, gak taunya beneran mau ikutan, xixixixi. Nah, muncul belakangan, tentunya udah banyak banget info masuk mengenai apa-apa yang kudu ada di naked bike, dan si GSR ini emang kudu lebih dari kompetitornya dah.

Lihat gambarnya di MCN, entah itu udah bentuk finalnya apa belum, yang jelas tampilannya garang banget euy, sadis. Namanya pun pakai embel-embel Super Naked, yap jadinya Super GSR kali ya (keren nih nama). Belum apa-apa yang diumbar duluan adalah power yang mencapai 160 HP. Menurut MMBlog kalau emang mesinnya dari mesin GIXXER1000, baiknya dikit aja dikebirinya itu power, yaaahh 180 HP kek gitu 😆 , inget ini motor muncul belakangan loh, power baiknya kudu paling gede. Sepertinya juga Suzuki udah ngebenamkan rem ABS sebagai standar di piranti pengeremannya. Ya pokoknya kudu lebih dah, lebih kenceng, lebih enteng, lebih banyak fitur, lebih gede powernya, lebih murah, dll.

Tapi ada yang menarik nih teman-teman, coba teman-teman cek itu kembangan ban-nya. Kembangannya mirip sama kembangan Ban motor apa hayooooo?? Naah, kembangan ban kayak gitu adalah kembangan ban standar ER6n dan CB650F. Mereknya adalah Dunlop Sportmax Roadsmart. Yap, selama ini motor-motor yang menggunakan ban merek itu basis produksi motornya adalah di Thailand, walaupun Dunlop Sportmax itu buatan Jepang. Entahlah, mungkin penggunaan Ban Dunlop Sportmax itu adalah salah satu indikasi pricing motor ini yang bakalan kompetitif. Nih, MMBlog kasih perbandingan gambar ban-nya ya (agak curiga juga, tumbenan Suzuki pakai Dunlop untuk motor Globalnya, biasanya akur sama Bridgestone terus).

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

FB_tmpl
coba bandingin kembangan ban-nya

2013-Kawasaki-ER6n-red22692_CB650F

Tapi tetep ajeee, mau pakai ban apa kek, motor-motor kayak begini mah, harganya bakalan amit-amit kalau udah masuk ke Negeri Indonesia ini masbro. Patut dimasukin nih kalau Suzuki pengen serius jualan moge. Biar lengkap lini GSR seriesnya, ada yang 750 dan ada juga yang 1000. Laku gak ya? tergantung promosi dan iklan. Lah itu Z1000 aja yang hampir 300 juta hampir ada aja kok di parkiran-parkiran moge, Supernaked bike itu emang ada penggemarnya sendiri. Kalau MMBlog sih pengennya yang GSR 400 aja, lebih friendly sepertinya 😀

Di eropa sendiri, kehadiran naked bike 1000 CC dari Suzuki sebenernya sudah ditunggu-tunggu semenjak rival-rivalnya eksis. Sepert CB1000R, Z1000, FZ1, MT09, BMW S1000R, dll. Tapi Suzuki tampaknya masih wait and see, ngelihat bagaimana perkembangannya, sepak terjang kompetitornya, dan hingga akhirnya pertengahan tahun ini berhembuslah kabar kalau akhirnya bakal ikutan. MCN pasti bahas duluan nih, nyimak daaahhh :mrgreen:

Oke deh, semoga berguna ya, mudah-mudahan nanti MMBlog bisa test ride, kali aja ada yang bawa ke Kharisma Motor, wkwkwk :mrgreen:

#modus #usahaterus[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

24 COMMENTS

  1. power 160 itu BHP lho bukan rear wheel tire. lagian meski hadir belakangan power gak harus yg paling gede kali bro, yg penting itu motor harus balance, nyaman dan lebih mudah dihandle daripada versi superbikenya, kan genrenya naked bike. sekencang2nya naked bike GSR ini pastinya masih harus lebih kenceng GSXR 1000nya dong, kan gak lucu pembeli gixxer 1000 ngomel2 karena motornya kalah kenceng ketimbang GSR ini!!!

  2. btw kalo suara mesin motor inline-4 dzziiing…dzziiing, tapi klo suara mesin inline-3 nguuunggg…kaya suara tawon tapi tawonnya terperangkap di dalam kaleng/tong, hihihi….entahlah ane dengerin suara knalpot triumph daytona 675r feelnya kek gitu:))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here