Semakin Sering Ketemu Yamaha R6 Euy!

52

DSC_0132

Sobat MMBlog sekalian, beberapa minggu belakangan ini, jika MMBlog riding entah itu deket atau agak jauhan, kok ada aja ketemu sama Yamaha R6. Dalam sehari dengan rute Kuningan, Dr Satrio, Tebet, Cawang, Matraman, MMBlog bisa ketemu sama Yamaha R6 hingga 4-5 kali. Terlebih pas jam pulang kerja yang terlambat (8-9 malem), mulai dah tuh, dengungan knalpot R6 yang keren abis suka bikin galau MMBlog.

Di parkiran motor besar pun demikian, jika dulu seringnya hanya ketemu ER6n lagi ER6n lagi, atau HD lagi HD lagi, sekarang pasti ada ajaa 1 atau 2 unit Yamaha R6 yang parkir. Mantep! Coba dari dulu YIMM fokus main moge juga, pasti makin banyak populasinya ini supersport! Oia, sempet baca di artikelnya Om Leo di sini, ada data bahwa selama 7 bulan YIMM jualan Moge tercatat bahwa Yamaha R6 sudah laku terjual sebanyak 76 unit! Menurut MMBlog, ini adalah sebuah pencapaian yang WOW banget. Gak tau deh bagaimana penjualan ZX6R dalam tahun 2013 kemarin, mungkin sobat MMBlog ada yang tau infonya? Monggo dishare πŸ˜€

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

DSC_0274
Di Parkiran Kokas, izin sharing foto R6-nya masbro πŸ˜€

Memang, gak bisa dibantah jika desain Yamaha R6 itu bener-bener sporty, sharp, agresif. Apalagi posisi ridingnya, aje gile, keliatan pada tengkurep semuah euy :mrgreen: . Pernah adu drag di lampu merah, ya untuk betotan awal masih bisalah si merah nempel, tapi pas si merah udah pindah ke gigi 2 di 80km/jam, Β itu R6 masih aja ngegas di gigi 1, wkwkwkwk, yasudahlah, dibiarin aja dia ngacir sendiri πŸ˜› . Selain desainnya, harga yang dipatok oleh YIMM ketika moge belum kena PPNBM 125% tentu sangat value dan menggoda, udah gitu ada fitur tergabung di komunitas CBU pula, makin monceer deh πŸ˜€ .

Diluar itu semua, memang saat ini trend motor besar sedang booming. Sebenernya agak bingung juga, kok jalanan makin macet gitu tapi motor gede-gede tetep banyak aja yang beli yak πŸ˜† . Udah gitu dipake harian pula, tapi dibawa ridingnya malem banget sih, pas udah agak lowongan sedikit. Tapi jujur naek R6 emang tingkat kegantengan langsung bertumbuh drastis, apalagi pas dilampu merah, langsung deh mata tertuju ke itu motor. Asal ridernya gak jinjit aja yak, soalnya R6 Joknya lumayan tinggi, 85 cm kalau gak salah.

Jikalau saja AHM mempercepat realisasi wacana mereka untuk nyemplung di segmen ini, bisa jadi jalanan ke depannya juga bakal diisi oleh suara mendesingnya Fireblade. Muka MMBlog mungkin juga bakalan sering disembur sama knalpot CBR600RR yang ada di bawah jok :mrgreen: . Suara dua silinder CB500 Series, dan kinclongnya Honda Goldwing. Semakin rame dah parkiran moge, mudah-mudahan gak ada wacana parkiran motor khusus 1000 CC keatas doang kalau motor-motor 500-800 CC udah mainstream :mrgreen:

Oke deh, MMBlog mau tidur dulu aaah, sampe ketemu besok lagi ya, juoooozzzzzz[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

52 COMMENTS

  1. ilfil ama knalpot standarnya, gantengnya jadi ketahan wakakk…
    R6 udah ganti knalpot after market..baru dah gantengnya maksimal.. :p

  2. Sekarang kan parkiran sudah 400cc keatas sebentar lagi naik ke 600cc keatas abis itu 800cc keatas terus baru 1000cc ke atas yg repot parkiran biasa makin sempit aja deh πŸ˜€

  3. yg kurang sreg itu cuman spionnya saja..Mas Vandra ane ucapkan Minal Aidin Wal Faidzin…ane baru OL lagi ini hehehe..Mohon Maaf Lahir Batin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here