New VTR250 dan VTR250F, Siap Perkokoh Line-up Motor 250 CC Honda Jepang!

37

pic-main (1)

Sobat MMBlog sekalian, terlihat bahwa Honda Jepang memiliki ambisi yang kuat untuk menjadi raja di segmen motor 250 CC. Belum lama Honda CB250F launching, kini Honda Jepang melakukan refreshment untuk VTR250 Series. Hmm, lengkap juga nih produk Honda Jepang untuk kelas sport 250 CC-nya, untuk satu silinder bisa lirik CB250 series, untuk yang twin bisa lirik VTR250 series. Twinnya bukan inline lagi, melainkan V-Twin, mantaaapp. Disinyalir motornya lebih ramping nih.

 

vtr-f_2140714 vtr_2140714

Hal menarik lainnya adalah perkara tinggi jok, dari info resmi yang ada di Honda Jepang, ini motor joknya rendah bener yak, hanya 74 cm. Otomatis, rider pemula dengan berbagai ukuran tubuh akan menjadikan motor ini sebagai sebuah opsi sepeda motor yang menarik untuk dimiliki. Terlebih, pengendara perempuan yang ingin tampil beda dengan berkendara motor batangan, pasti benar-benar mempertimbangkan motor ini sebagai motor pilihan. Dengan opsi naked lampu bulat dan juga half-fairing, makin luas deh target marketnya. Pengen tampil garang ala monster streetfighter bisa pilih VTR, mau pilih yang punya fungsi aerodinamika untuk ngebelah angin pas cruising di high way bisa pilih yang VTR250F, JOS!

thumb-05 vtr-f_2140714

 

Update dari motor ini adalah menggunakan ban radial sebagai standar, yang mana diklaim dapat meningkatkan feeling dan kepresisian ketika melakukan pengereman dan menikung. Selain itu, update lainnya adalah di sektor suspensi. Honda Jepang melakukan improvement dengan menggupgrade suspensi belakang dan depan agar tercipta sebuah riding quality yang tinggi, menarik!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

pic-01 (1)
udah disiapin buat ngiket-ngiket barang 😀

Di Jepang, motor ini dibanderol 598.320 Yen atau setara dengan 70 jutaan rupiah. Terus gimana kalau masuk ke Indonesia mentah-mentah (CBU)? MMBlog pernah dapet info bahwa motor ini pernah di jual di Hobby Motor dengan harga 125 juta rupiah, itu dulu looohhh 😆 . Wajar, soalnya diproduksinya di Jepang sih, wong CB223 juga dibanderol 100 jutaan 😀 di Hobby Motor, CMIIW. Nah, agak susah kayaknya kalau ini motor mau dibawa kemari kalau pricingnya segitu, bentroknya gak main-main euy, langsung sama moge 650 CC dari Kawasaki, ER6n dan Ninja 650 :mrgreen: . Biarpun gak mainstream, tapi kalau harganya segitu ya berat juga, IMHO.

thumb-01 pic-01

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

pct-01 (2)
spido minimalis nan fungsional

Mudah-mudahan, AHM ada wacana untuk riset dan mendevelop motor V-Twin kayak gini (ada rumornya juga), menarik soalnya. Selama ini soalnya motor-motor V-twin itu identik dengan motor besar, trademarknya malah ke moge heavy cruiser kayak H-D dan Victory. Untuk CC kecil, kudu dipertimbangkan nih.

Oke deh, semoga berguna ya

Foto dan Sumber : Website Honda Jepang[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

37 COMMENTS

  1. sebenarnya yg new dari ini motor apa yah?????dari tadi liatin kok sama aja kayak yg dulunya..ato saya miss something???

  2. desainnya keren bener apalagi yg naked hitam merah…ada aura ducati monster, boleh lah dilokalin, harga dipepetin ninja 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here