KMI Siapkan Super Sherpa? Logis Untuk Mengisi Celah KLX150 dan KLX250!

25

KAWASAKIKL250SuperSherpa-1234_1

Sobat MMBlog sekalian, nyambungin dari artikel Om Ane, Om Kobayogas yang ngakunya charming ntuh, wkwkwkwk (piss Om Kobay :mrgreen: ) tentang penampakan Kawasaki KL 250 Super Sherpa, MMBlog jadi punya opini logis yang mana ini motor bisa banget memperkuat line up dirt-bike KMI ke depannya? alias emang stratejik banget. lah, kok gitu?  Kan KMI udah punya tuh KLX150, KLX250, KSR110/115, KX85, KX250, wis lengkap pokoknya? Tapi ada celah kosong nih, lanjuutt.

Jadi MMBlog punya pikiran apabila KMI bisa memproduksi si Super Sherpa di pabrik barunya, maka secara positioning, Super Sherpa akan diposisikan di trail on-road menengah antara KLX150 dan KLX250. Coba temen-temen inget, harga dari KLX150 dan KLX250 terpaut 35-40 jutaan! KLX150 dibanderol 25 jutaan, KLX250 dibanderol 60jutaan, naahhhh, belum ada nih trail yang punya pricing diantara keduanya. Logis bila harganya dipaut di 35-40 jutaan, atau mungkin 40 lebih dikit kali ya, seharga Ninja RR Mono atau Z250SL deh.

2009_Kawasaki_KLX_250SF kawasaki-SuperSherpa

Kiri Dtracker-X kanan Super sherpa, cocok nih di tandemin!

Kenapa kok si Super Sherpa di letakan di tengah-tengah KLX150 dan KLX250? Bukannya CC-nya sama kayak yang KLX250? Memang sama, tapi coba temen-temen lihat, Super sherpa mesinnya lebih “biasa” aja dibanding KLX250, seperti mesin-mesin engkel satu silinder yang mana masih menggunakan pendingin oli, dan kisi-kisi di mesin sebagai pendingin. Ini motor juga masih pake karbu dan suspensi depan teleskopik. Hmm, lumayan menarik!

Kawasaki KL250Super Sherpa 99  3

MMBlog yakin, KMI pasti pengen banget ngejaga segmen-segmen motornya yang niche banget itu. Sebelum kompetitor bermain di segmen ini, barrier to entry harus dibuat untuk membendung serangan lawan. Salah satu dengan menutup segala celah/positioning motor yang bersangkutan. Sebenernya strategi macam begini ini udah dilakonin oleh KMI di motor streetbikenya. Liat aja, udah ada Pulsar NS, Z250 SL, Z250, ER6n, Z800, semuanya menjaga, dan pricingnya rapat-rapat.

Oke deh, tinggal nunggu info lanjutan dari Suhu TPT aja nih Wak Haji, xixixi. Super Sherpa? Asyik juga nih, secara jalanan di tanah air semakin…….. Ah sudahlaaah 😀

instagram

Villa Kanaya

25 COMMENTS

  1. Wahahhaaa… Jalanan tanah air…
    Info…. Jalur Cileungsi arah cianjur selatan, aga “sedikit” lebih baik kaum matiker ber “gc” rendah macam spacy, mio,vario,pcx bisa lewat situ, bagi mudiker yg mengarah bandung,tasik dan yg menuju jalur selatan…… Dan jangan lupa pom bensin terakhir dr cileungsi berada disekitar Cariu, setelah itu kurang lebih 50km tidak ada pom bensin sampai Cikalong……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here