AHM Tahun Depan Main Moge? Naaaahhh, Gitu Dooong :D

30

2013HondaCBR600RR-775x437

Sobat MMBlog sekalian, artikel ini adalah artikel yang nyaut ke artikelnya Wak Haji Taufik TMCBlog tentang AHM yang pengen main moge. Pas baca artikel beliau, MMBlog langsung girang, xixixixi. Sinyalemen-sinyalemen AHM pengen bermoge-ria sebenernya juga udah MMBlog endus dari  pengamatan panca indera. Tampak main dealer AHM di Dewi Sartika sedang dilakukan renovasi besar-besaran. Padahal kalau dilihat-lihat itu dealer udah cukup apik dan megah, tapi dilakuin renovasi, buat apa? Jawaban logisnya ya biar gak jomplang kalau nanti ngejejerin atau majang moge di dalem, hehe :mrgreen:

Seperti yang udah pernah MMBlog bahas, kalau nanti emang pengen jualan moge, akan lebih fair jika menjual moge-moge entry levelnya. Selain supersport dan superbike atau bahkan goldwing, AHM juga lebih baik memboyong CB500/650 Seriesnya. Karena gak bisa dibantah, moge “paket hemat” saat ini bisa dibilang sedang menjadi tren, karena merupakan sebuah jenjang yang logis apabila pengen naik kelas dari 250 CC. Untuk yang supersport dan superbikenya? Jangan ditanya daaah, MM93 udah moncer banget tuh, secara pencitraan, superbike dan supersport Honda nanti pasti langsung monceeerrrrr.

2013+Honda+CBR1000RR 2013HondaCBR600RR-775x437

Kemudian secara komunitas, ini dia nih yang paling menarik! AHM udah punya Divisi HC3 atau Honda Customer Care Centre yang fokusnya adalah mengelola komunitas sepeda motor Honda. Dengan sumber daya seperti ini, mengelola dan mengembangkan Komunitas Motor Besar Honda nanti pasti bisa dapat dilakukan dengan optimal. Impactnya? Jangan ditanya, kekuatan Word Of Mouth dan Brand Trust para penggunanya akan terbina dan terpatri. Bahkan, nanti rider Honda Bigbike di Indonesia bisa menjadi advokat yang solid dan tangguh untuk AHM, wah mantap ini 😀 .

Honda-CBR650F22692_CB650F

Terus dari sisi aftersales, weleh-weleh, AHM gitu loh. Bengkelnya ada dimana-mana. Pas rider Honda Big Bike lagi touring, dan motornya membutuhkan treatment, maka gak susah daah nyari bengkel. Oia, jumlah moge yang relatif sedikit dibanding motor matik/bebek/sport CC kecil, memungkinkan untuk mendapatkan fasilitas seperti pelayanan antar jemput motor untuk service. Oia, malah di AHASS Tebet, motor CBU kayak CBR250/PCX150 aja gak ngantri untuk service, kalau ini juga diterapin di Moge Honda, COCOK! Tapi biar ngantri, juga gak pernah lama sih, apalagi kalau di bengkel AHASS yang punya standar service yang tinggi, cepet!

big_honda-cb500f-2013-02

Nah, dengan pricing mulai 70 jutaan hingga 700 jutaan, moge Honda bisa menjangkau segmen pasar yang segmented ini dengan lebih fleksibel. MMBlog yakin, jalanan Indonesia 1-2 tahun lagi bakalan rame dengan moge-moge yang kelirnya RWB atau livery Repsol. Yang entry level kayak CB500/650 mungkin bisa gampang banget ditemuin :mrgreen:

30 COMMENTS

  1. Wah, selama made in japun sulit lah harepin harga bersahabat. Kawak coba liat dengan estrellanya… sedangkan yang made in Thai lebih bisa bersaing. Coba liat aja nanti di kelas 600, yakin harga bagusan er6 sama ninja 600 … dibanding cb600 atau cbr 600. Cb 400 super four,aja 200an jeti di iu …. hadeeehhhhhh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here