AHM Jualan Moge, Kudu Ada Divisi Khusus Seperti Honda Bigwing AP Honda Thailand!

35

gg

Sobat MMBlog sekalian, saat ini tiga pabrikan motor Jepang di tanah air udah pada jualan Moge. Dimulai dengan Suzuki, kemudian diikuti oleh Kawasaki, dan terakhir Yamaha juga ikutan dengan CBU Mark Of Originnya. Tinggal AHM doang nih yang belum terjun. Emang sih, jualan moge gak segurih jualan motor matik atau sport 150 CC. Tapi ada beberapa benefit yang bisa diperoleh seperti image eksklusif dan high tech. Pokoknya punya dampak positif ke brand equity deh.

Honda-CBR650F

Sebelumnya MMBlog udah pernah bikin artikel mengenai strategy jika AHM punya keinginan untuk nyemplung di segmen yang amat segmented ini. Peluangnya sangat besar dan mantap banget (silahkan klik disini dan dimari jika teman-teman belum sempet baca). Nah, setelah MMBlog berseluncur ke websitenya AP Honda Thai, ternyata AP Honda Thailand ini punya divisi khusus yang fokusnya adalah mengelola bisnis motor besar Honda. Divisi ini bernama Honda BigWing. Ealaah, gak taunya Honda Bigwing ini juga punya websitenya sendiri, juooozzzz!!!

Lini motornya juga gak tanggung-tanggung! Hampir semua moge tersedia di sana. Dari mulai CB 500/650 series yang punya potensi ngacir hingga 240 km/jam. CBR 600/1000RR, Goldwing, NC Series, CTX Series, mantap banget dah pokoknya! Website yang didominasi warna hitam ini tampil elegan dan ekslusif. Dari info yang ada di website, network atau dealer yang fokus akan sales dan aftersales motor besar Honda ini ada tujuh, tersebar di seantero Thailand. Kelihatan dari totalitasnya, selain emang tujuannya untuk meningkatkan image, divisi yang punya tagline “destination for riders” ini juga pengen banget mendapatkan margin yang joz dari penjualan moge-moge Honda.

2014 Honda CTX1300

Menurut trawangan ngawur MMBlog, AP Honda Thailand penjualan motornya gak sedahsyat AHM dah, tapi udah investasi dengan memasarkan motor besar. Nah, sebenernya AHM juga punya potensi yang besar untuk bermain dan berinvestasi di segmen ini dengan sumber daya yang dimiliki. Inget, di wearpacknya Marquez, yang ada bahasa indonesia dengan tulisan “Satu Hati” loh, bukan pake aksara thailand atau bahasa thailand, so kebayangkan gimana sumber daya AHM untuk bermain moge? Eceesssss!

Selain itu, secara geografis juga Indonesia tanah air tercinta ini punya luas wilayah yang berkali-kali lipat lebih besar daripada Thailand. Memang pembangunannya kurang merata, tapi kota besar yang banyak terdapat orang-orang “gila” mogenya juga buanyak. Sebutlah ibukota Jakarta, Surabaya, Makkasar, Medan, Bali, Bandung, ini semua adalah pasar yang potensial! Yakin dah, dengan aftersales yang mumpuni, pricing yang oke untuk moge entry levelnya, moge-moge Honda bakal mendapatkan sambutan positif dari biker Indonesia dan akan cepat terserap pasar. Terlebih jika komunitasnya didukung oleh ATPM, WOW, MMBlog langsung jadi indener deh, wkwkwkwk.

MMBlog gak punya bocoran apa-apa mengenai akan ikutan atau tidaknya AHM di segmen ini. Tapi yang jelas, MMBlog yakin bahwa AHM udah punya wacana dan ingin juga bermain di segmen motor yang kena PPNBM 60-125% ini. Oke deh, semoga berguna ya teman-teman, untuk yang mau lihat-lihat website Honda Bigwing-nya AP Honda Thailand, silahkan klik link dibawah, juooozzz!!!

http://www.hondabigbike.com/

*lagi-lagi artikel #modus :mrgreen:

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

22692_CB650F
sabar menanti yang ini, wkwkwkwk 😆
[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

35 COMMENTS

  1. jangan ngarep sama AHM, mending Honda global aja soalnya ntar keluar moge FIT family, VTR250-Fit, CBR1000R-Fit, CB500/650 Fit, terakhir Goldwing-Fit kan
    ngoahahahaaaaaaaaaaaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here