Suzuki Inggris Rilis GSR750Z, Antisipasi Terhadap Z800 Performance!

18

gsr-2

Sobat MMBlog sekalian, udah lama juga nih MMBlog gak bikin artikel tentang motor yang ada di belahan negeri diluar sana, hehe. Tadi pas lagi iseng buka motorcyclenews yang merupakan media otomotif beken asal Negeri Ratu Elizabeth, MMBlog ngelihat berita bahwa Suzuki GB (sebutan untuk Suzuki di Inggris) kini melansir varian extended dari GSR750 yang dinamai GSR750Z.

Terus apa aja sih yang du update dari GSR750Z ini? Pertama dari pewarnaan. Suzuki tampaknya ingin memperkuat image “biru muda” di motor-motornya. Teman-teman juga pasti sudah tahu, bahwa biru muda adalah warna yang dipakai di motor balap Suzuki di motogp. Dengan gradasi warna biru muda dan putih, GSR750Z menjadi lebih ngejreng. aksen warna yang menarik juga disematkan Suzuki pada warna rantainya yang juga berwarna biru. Suspensi depan juga dikelir emas. Selain dari pewarnaan, GSR ini juga diberikan belly pan dibawah mesin yang membuatnya terkesan semakin padat. Dan satu lagi, Suzuki membenamkan knalpot Yoshimura R11 untuk motor ini, dijamin suaranya jadi semakin muantaap bikin susah tidur susah makan, xixixi :mrgreen: .

gsr-1

Dari apa yang dilakukan oleh Suzuki GB pada GSR750 ini, MMBlog dapat mengendus sinyalemen ancaman serius dari sang Rival yaitu Kawasaki Z800. Bahkan sebelumnya Kawasaki UK juga merilis Kawasaki Z800 performance edition yang juga diberikan aksesoris sejenis. Namun untuk knalpotnya beda merek yaitu Akrapovic. Yap, dari dulu Suzuki emang akur banget yak sama Yoshimura, nah si Kawak kayaknya lagi PDKT nih sama Akrapovic.

Z800-Performance

 

Suzuki GSR750 emang tampil duluan pada tahun 2011, dan sambutan rider di Eropa emang luar biasa positif, tapi setelah Z800 launching di tahun 2013, tampaknya hal ini mulai mengusik eksistensi GSR750. Mantaplah, makin banyak rival, makin ketat persaingan, makin canggih dan makin oke juga motor-motor yang siap tempur.

Tapi tetep aja, ngulas tanpa test ride rasanya gimanaaa gitu, wkwkwkwk. mudah-mudahan nanti kesampaian deh untuk ngetes dan ngereview GSR750, amiiiin. Oke deh, semoga berguna ya.

Pict Source : motorcyclenews.com

 

18 COMMENTS

  1. kalo suzuki luar, tanggap yak :D, gak kaya suzuki indo lagi tidur nyenyak kayanya, kalo dulu suzuki inovasi tiada henti (dulu), kalo sekarang inovasi yang terhenti wkwkwk

  2. z800 lebih racy sedangkan gsr750z lebih ke touring ya tapi aku lebih kesengsem gsr nya . z800 seolah olah desain nya jadi pasaran gara gara z25 tp suaranya yg ga pasaran 😀

  3. desain lanciipp, tapi sayang armnya tahu sumedang yah? hihihi
    suzuki luar top , ga kaya suzuki sini downgrade sana sini 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here