First Sight Impression Yamaha R25, Wajahmu Mengalihkan Duniaku :D

62

DSC_0647

Sobat MMBlog sekalian, sesuai dengan judulnya. Akhirnya MMBlog kesampean juga melihat Yamaha R25 secara langsung dan dari dekat. Ternyata motor sport 250 cc anyar racikan tim garputala ini lebih ciamik kalau dilihat langsung! Motor berkelir hitam ini tampil garang dan sangar. MMBlog sempet rada ngegalau juga, karena dunia MMBlog yang lebih condong ke naked bike, rada teralihkan ke sportbike full dressed ketika ngelihat ini motor, wkwkwkwk πŸ˜†

DSC_0665DSC_0651

Namanya motor sport, ya gak usah bertele-tele deh ya, udah pasti menggunakan fairing, secara garis besar bentuknya ya kayak gitu. Tapi R25 sangat bisa dikenali dengan fairing depannya yang bener-bener kayak moge! Wajahnya beneran garang dah, apalagi headlampnya, kayak mata elang yang bengis dan tajam, karena karakternya agak masuk ke dalam. Mirip CBR600? beda Sob! hehehehe… Keduanya punya ciri khas masing-masing, R25 masih lebih belo sedikit.

20140430_143730DSC_0648

Area depan semakin moge look karena penggunaan suspensi depan berdiameter 41mm. Mirip sama punya Ninja 650. Di milik Yamaha R25 juga telah dipasang semacam pelindung untuk melindungi As suspensi dari lecet akibat debu ataupun pasir halus. Detailnya top!

DSC_0667

Gak sah nih kalo gak nengok area mesin, wow!!! ternyata mesin yang berwarna hitam itu guede banget! Sehingga pas banget deh jika nanti emang ada versi nakednya. Puas lihat area mesin, MMBlog lihat area kokpit, hmm jadi ini spidometer yang sangat informatif itu? Oke juga. Tapi agak sayang di area komstir itu rada kopong ya, banyak area terbuka. Lebih oke jikalau area kopongnya diminimalisir.

DSC_0660 DSC_0655

oke deh, lihat ke belakang. Ealaaah, swing armnya gede banget yak. Beneran kekar loh ini. Udah gitu, jarak ban ke swing arm masih jauh banget. Ini mah ganti pelek lebar dan ban lebar langsung seksi abiissss. Oia, buntut ini motor juga runcing euy, sporty abis deh pokoknya. Coba aja stoplampnya model led bening kayak R6 atau R15 pasti jadi tambah cakep dah πŸ˜€

DSC_0662DSC_0659

Yang menarik buat MMBlog adalah part-part detail yang digunakan. Seperti contohnya adalah footpeg yang pure menggunakan logam, tidak ada alas karetnya! Ini menandakan bahwa motor ini memang ingin diposisikan sebagai motorΒ  sport sejati! terua ada lagi, yaitu master rem depan. Gile, master remnya gede bangey brooo. Bentuknya kontak tapi tinggi gitu. Udah gitu semuanya kekar dan mantap di genggam. Njoosss banget deh pokoknyaaa.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

DSC_0658
fottpeg gak ada karetnya, racy banget!

Oia hampir lupa, motor ini udah gak standar knalpotnya, alias udah diganti sama merek Sakura. Makin racy aja deh kalau secara tampilan, hehehe. Jadi pengen lihat jika dipasang knalpot standar, mungkin jadi tambah gambot kali yaa, soalnya knalpot Sakura ini rada slim. Oke deh, semoga berguna ya teman-teman.

DSC_0792 DSC_0656

*maaf fotonya kurang banyak, soalnya nasib kagak bawa lensa standar cuma bawa lensa tele, mau foto detail jadi susyah deh πŸ™ , Oia, ini Yamaha R25 adanya di sentul hari minggu kemaren[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

62 COMMENTS

  1. @lek ferboes, Om Kobay, mas Huda : Lupa bilang euy, itu R25 ada disentul kemaren, bukan di PRJ. kebetulan lagi ngapel ke rumah soulmate di bogor. sekalian mampir ke sirkuit, nyari-nyari bahan buat artikel, ealaah ketemu R25

  2. jgn Mas di kelas 250cc mending tunggu saja yg speknya lebih lengkap ( banana arm + twinspar + power lebih gede ) cuman yaaaa itu………blm tau kapan keluarnya

  3. R-25 ini desain belakangnya agak turun ya om..?
    Mksd sy, buritannya lebih rendah dari ujung tertinggi tangki..?
    Krn di foto kelihatan sprti itu, ga tau deh kalo liat aslinya..
    Maklum, tinggal di daerah.. Hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here