Yamaha Virago 250, Motor Polisi Arab Saudi, V Enginenya Menggoda!

40

IMG-20140202-003242
Sobat MMBlog sekalian, mungkin sobat MMBlog belum familiar dengan motor cruiser yang bernama Yamaha Virago. Yap, motor ini emang tidak dipasarkan di Indonesia oleh ATPM Yamaha. Motor yang modelnya classic cruiser ini adalah pesaing berat Honda Magna, Suzuki Intruder, dan Kawasaki Vulcan. Kubikasinyapun bermacam-macam, yang imut adalah 250 CC dan yang paling gambot adalah 1100 CC, CMIWW. Nah, pada waktu umroh awal tahun kemarin, MMBlog ketemu sama Virago yang 250 CC. Kayak apa sih motornya?

IMG-20140202-003322 IMG-20140202-003212

Awal cerita, MMBlog selesai menunaikan sholat Dzuhur di Masjid Nabawi langsung meluncur untuk mencari makanan (pengen makan sawarma). Setelah puas ngejeprat-ngejepret Honda CB250 Nighthawk yang suaranya keren abis itu (artikelnya ada di sini), MMBlog juga ngelihat ada motor cruiser berwarna putih, โ€œWah, motor apaan nih?โ€, hehe. Beli makanannya ntar-ntaran aje dah, foto-foto duluuuuu. MMBlog samperin, eeeh, gak taunya ini adalah Yamaha Virago! Dulu Om MMBlog punya yang 1100 CC, tapi karena MMBlog masih SMP ya gak curious.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

IMG-20140202-00327
V enginenya Muantaaappp!!!

Motor yang mempunyai kode XV250 ini tampil dengan gayanya yang cruiser banget. Yang mana lebih menonjolkan unsur seni dan rupa yang macho. Tampil sederhana, pendek, dan memanjang adalah ciri khasnya. Terus gimana ergonominya, MMBlog bisa pastikan bahwa ini adalah motor yang teramat-sangat nyaman untuk dikendarai, karena MMBlog pernah punya Kawasaki Eliminator 175 pada tahun 2003 silam. Oia, yang paling mantap itu jika Sobat MMBlog ngelihat ke area mesin, itu mesinnya V engine Masbroooo ๐Ÿ˜€ . nyolot banget euy kalo dari samping. Mesinnya menggunakan dua silinder V twin, 249 CC, dengan kompresi 10:1, SOHC, 5 speed, hampir lupa, bore x stroke nya adalah 49 x 66, wueeh overstroke nih motor, khas motor cruiser bangeeettt ๐Ÿ˜€ . Yang menarik lagi adalah tinggi joknya yang hanya 68 cm saja, napaak semuaaaa :mrgreen: .

IMG-20140202-0033222007-yamaha-virago-250-1_600x0w

Terus gimana suaranya? Alhamdulillah MMBlog kagak sempet ngerekam, wkwkwk :mrgreen: . tapi kalau boleh diceritain sih, suaranya mirip-mirip sama Suara harley dentumannya, hanya saja lebih halus dan tidak menggelegar. Ya padat berisi gitu lah, agak beda sama ninja. Mesinnya juga V twin kan. Intinya berkarakter deh suaranya (begini ini kalau susah ngejelasin, xixixii). Gimana kansnya jika dijual dimariih?? Menurut MMBlog sih agak cucah kayaknya ya, motor cruiser begini lagi kurang trend. Di dalam negeri yang lagi menyita perhatian itu motor sport fairing. Kalau mau paling mesinnya dipake terus dibikin kayak model MT-01, kayak foto di bawah nih, JUOOZZZ

Oke deh, Semoga bisa menambah khazanah permotoran Sobat MMBlog semuanya ya.[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

40 COMMENTS

    • Nitip lapak kang
      Yang mau kredit motor bisa di marih http://www.kaskus.co.id/thread/53a145f750741036258b45d6/kredit-motor-hondaprice-list-bandung-area-dp-bisa-pakai-motor-bekas
      ยป DP BISA PAKAI MOTOR BEKAS
      ยป SYARAT KTP & KK SAJA
      ยป PROSES SEHARI SELESAI
      ยป DATA ANE JEMPUT DI RUMAH / KANTOR / TEMPAT KERJA , JADI AGAN TINGGAL TUNGGU DI SURVEY OLEH PIHAK LEASING , dan tidak di kenakan biaya apapun sampai motor di tangan agan
      ยป MALAM DATA SAYA JEMPUT , BESOK PAGI (atau paling lama siang) DI SURVEY , SORE MOTOR UD BISA AGAN BAWA PULANG LANGSUNG DARI DEALER (bisa pakai plat ompang dlu,atau kalau sabar bisa besoknya nunggu pengiriman)

      BUKTIKAN SENDIRI PROSES KREDIT KURANG DARI 24 JAM . !!!

      Makasih kang

  1. masi mikir nih Pan…”Tampil sederhana, pendek, dan memanjang adalah ciri khasnya”
    pendek memanjang tuh gimana maksudnya ya Pan?? ๐Ÿ˜†
    #gak usah dibales deh, mode OOT dan OON :mrgreen:

  2. buat yg minat sama yamaha virago ini kebetulan saya mau lepas virago 535.cc saya, model dan bentuk sama seperti virago 250 hanya beda cc saja, kondisi full original… yg minat serius silahkan japri, pin bb: 33281D8C

  3. di sini sudah banyak yang punya motor kaya gitu…cuman keluaran cina…kaisar Ruby 250. kalo di amerika namanya vento thunder…komunitasnya sudah banyak…keren2 modifnya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here