Yamaha R25, Modif Double Disc & Ban Gambot, Jadi Gimana Ya?

26

full_graphics-kit-yamaha-yzf-r6-2005-blue
Sobat MMBlog sekalian, Yamaha R25 udah resmi launching. Motor ini beneran memikat segenap insan roda dua tanah air, atau bahkan mungkin dunia! Apa yang ada di motor sport anyar racikan genk garputala ini ini semuanya baru. Dari desain yang sporty yang ciamik hingga mesin yang powerfull, semuanya ada di motor ini. Tapi, MMBlog jadi mikir nih, namanya bikers pasti ada aja sifat penasaran dan usilnya, motor baru yang udah cuakep pun dimodif. Terus gimana nih kira-kira Yamaha R25 jika dimodif?

Menurut MMBlog pribadi (IMHO banget), motor ini cukup dimodifikasi kaki-kakinya aja. MMBlog jadi kepikiran dan terinsipirasi dari artikelnya mbah Dukun yang ngebahas bahwa R25 basisnya mirip sama R6 tahun 2005. Ternyata emang mirip-mirip! Kalau MMBlog boleh cerita, dulu pas PRJ tahun 2005, YMKI (nama YIMM saat itu kalau gak salah) pernah memajang Yamaha R6 ini di boothnya, dan emang keren abiisss 😀 . Nah, MMBlog jadi ngebayangin, gimana ya jika Yamaha R25 dimofifikasi dengan menggunakan double disc depan, kemudian ban belakangnya diganti dengan ukuran 160? MMBlog bukan ahli photoshop, jadi mungkin kita tunggu aja Mas Joe dari Motorblast bikin (ato udah jangan-jangan??).

yamaha-yzf-r25 (1)full_graphics-kit-yamaha-yzf-r6-2005-blue

Dengan penggantian peranti kaki-kaki ini, niscaya penampilan Yamaha R25 akan semakin padat dan seksi! Kenapa gak sekalian Ban Belakang jadi 180 aja? Menurut MMBlog ukuran 160 itu udah pas banget di jejalin di motor-motor 250 CC-an, gak kelewat gede, masih proporsional, dan gak ribet ganti swing arm juga. Udah gitu, MMBlog juga yakin, pelek-pelek aftermarketnya pasti bermunculan. Ya harusnya sih juga enteng ya, soalnya pelek bawaan R25 udah pake aluminium 😀 . So, makin mudah dalam memodifikasi pelek dan ban belakang. Nah, untuk pelek depannya ini pasti kudu banyak penyesuaian. Bisa aja sih pakai satu set pelek limbah moge beserta dengan suspensi, tapi ya itu harganya lumayan. Pake punya Gixxer atau sekalian punya R6 pasti muantap polllllll. Intinya, beberapa bulan ke depan bakal banyak motor-motor sport biru yang ngejreng di jalanan, xixixixi 😀

xl+2005_yamaha_yzf_r6_600cc_sportbike+leftyamaha-yzf-r25-blue

Oke deh, gimanapun modifnya nanti, yang penting ridernya kudu santun di jalanan. Motor masa kini, kelakuan masa gitu? xixixi. Oke deh, MMBlog nantikan nih kiriman foto-foto Yamaha R25 Sobat MMBlog yang udah indent, nanti MMBlog muat jadi artikel deh!

26 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here