Yamaha R25, Jarak 1,5 Km Tembus 154 Km/Jam… Menarik!!!

DSC_02022
Udah Di TKP nih

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya tadi sore MMBlog ngacir ke jalan yang merupakan TKP Yamaha R25 bisa tembus 154Km/jam. Diiringi oleh cuaca yang mendung, batre kamera yang udah lobet, dan kuatir kuyup, akhirnya MMBlog bisa juga ukur panjang itu jalanan, xixixi :mrgreen: . MMBlog hanya mengukur jalan dari arah Cawang menuju Bandara Halim Perdana Kusuma saja, karena MMBlog pikir toh sama aja pasti jaraknya baik dari Halim ke Cawang (alesan selain kameranya udah gak bisa nge-jepret lagi. wkwkwk 😆 ).

Metode dan alat pengukuran adalah dengan meriset trip meter A milik Kawasaki ER6n (trip B biasa MMBlog pake buat indikator perwatan, ganti oli, dsb). Oke, di ujung jalan abis lampu merah masuk tol cikampek MMBlog riset itu tripmeter kembali menjadi 0.0 Km . Sip, jepret dulu, masukin kamera ke tas terus jalan deh, monggo dilihat buktinya dibawah 😀

DSC_0204
Udah di Reset yaak

Jalan santai sajaaaaa… gak bisa ngebut juga soalnya jalanan lagi ramai-ramainya, sekalian ngademin mesin yang kepanasan karena macet parah di Otista 😆 . Hingga akhirnya MMBlog sampai juga di ujung jalan yang merupakan gerbang masuk menuju Bandar Udara Halim Perdana Kusuma. Oke deh, cari tempat aman untuk menepi, akhirnya MMBlog lirik itu Tripmeter digital punya si Merah, dan ternyata jarak tempuhnya adalah 1.5 Km. Silahkan dilihat penampakannya dibawah.

DSC_0208
Ternyata 1,5 Km

 

233333
Bukti kalau udah di depan Halim

Nah, dengan pengukuran ini jelas sudah bahwa jarak yang dibutuhkan  oleh Yamaha R25 untuk menggapai kecepatan 154 Km/jam adalah kurang dari 1,5 Km karena difoto Yamaha R25 yang lagi ngebut itu di depannya masih ada jalan yang terbentang. Hmm, jika di korek mungkin di straight sentul bisa lebih dari ini kali yak, JOOZZZZZ :mrgreen: . MMBlog yakin, hanya dengan penggantian part seperti knalpot, per kopling, filter udara, piggyback, performa ini motor bakal semakin buas, inget tetep septiriding yak, xixixixi.

Oke deh, Yamaha R25 1,5 Km tembus 154 Km/jam?? Bagaimana menurut Sobat MMBlog semua?

*jadi penasaran, beli aje ape yak??? 😆 😆 😆 :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

50 Replies to “Yamaha R25, Jarak 1,5 Km Tembus 154 Km/Jam… Menarik!!!”

  1. Oh… maksudnya butuh jarak 1,5 km untuk raih top speed 154 km/jam. Agak bingung juga baca judulnya, mas. Biasanyakan “1,5 km tembus 1 liter” atau “1 liter tembus 40 km”.

    1. Bukan begitu maksudnya, mas tomi. Mas MM cuma mau mengukur jarak jalannya saja menggunakan speedometer/tripmeter di motor yang lain (ER6N). Karena sebelumnya ada artikel di blog lain yang tes R25 di jalan itu. Mas MM mau tau jarak straight-nya berapa kilometer.

  2. Yg bener gini…..
    Panjang jalan 1,5 km….
    R25 bisa meraih speed 154 km/j dijalan ini.
    Kalo liat foto sisa panjang jalan…kayae 154 km/j dicapai dibawah 1km.
    terlihat sisa jalan masih panajng didepan tuh.

    1. owh… bahaya ya… dijatim ada track yang seru buat explore tenaga motor kayak gini… 5km lebih lurus doang 😀

  3. Wuiiiih mas bro diukur beneraan. 1,5 dapet dri mana sebelum pom apa setelah pom dri arah cawang ke halimm.. hehehe pernah dapet brapa pake er6 disitu bro? Ane pake cb 150 sf cma 123kmh lupa klo masih ada satu gigi lagi. Klo r25 dpt 154 kenceng juga.. apalagi masih ada sisa jalan didepanya mungkin bisa lebih

    1. diukur dari sebelum pom bensin bro, gak jauh dari lampu merah kok, hehe. Pake ER6n pernah nyampe 165kmh, itupun masih gigi 5 dan gas masih banyak, cuma nyali saya bro yang udah tinggal dikit, xixixixi

  4. 1,5 km lumayan juga ya. taruh kata brake point 200 meter sebelum ujung jalan. berarti 1.3 km.
    Saya di BSD saja paling dapetnya 600-700 meter straight kalau pas tes top speed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *