IMG-20140413-WA027

Bebek kudu bisa berenang dong, xixixi

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi nih di artikel test dan review motor Honda yang mana artikelnya masih punya hubungan sama artikel fun riding with AHM dan blogger bulan lalu. Kali ini MMBlog mau bahas mengenai bagaimana jika Honda Blade 125 diajakin touring, menyusuri jalanan yang kelak-kelok, beberapa rusak, beberapa mantap, ya kontur jalan udah MMBlog bahas di artikel test CB150R beberapa hari yang lalu (monggo dikebet lagi).

IMG-20140413-WA053

siap-siap dulu, touring perdana pake bebek nih πŸ˜†

Jujur, touring pake bebek adalah sebuah tantangan buat MMBlog πŸ˜† , biasanya touring pake 250 atau 650 CC, xixixi . kalau pake Vario 125 yang notabene matik, MMBlog masih oke deh, tiap hari udah biasa bawa Scoopy. Nah, pake bebek? Jarang banget! Tapi memang, Blade 125 ini menawarkan berbagai ketangguhan dan performa yang oke banget. Sebelumnya MMBlog udah punya bayangan mengenai bagaimana performa dan handlingnya karena MMBlog udah pernah test resmi motor ini bersama dengan AHM & teman-teman Blogger di Jatake Tangerang. Tapi ternyata, apa yang terjadi di jalanan sesungguhnya sungguh berbeda dengan dilokasi test ride! Performa CUB yang ada Livery Repsol dan RWB ini terasa nampol baik itu diputaran bawah ataupun atasnya. Tenaganya terasa ngisi terus di tiap RPM dan perpindahan gigi. Top speed yang berhasil MMBlog raih adalah mencapai 115 Km/Jam (mas IWB Cuma 110 :mrgreen: , power weigh ratio nih berperan). Bahkan di topspeed segitu, getaran di motor bisa dibilang minim. Dibanding Blade 110, jelas ada peningkatan performa. Memuaskan buat MMBlog.

Ngomongin handling, ini motor beneran lincah banget! Didukung oleh dual shock di belakang, diajak rebah gak ada gejala mental-mentul, atau ngebuang, antep! Tapi kalau diajak nikung ekstrim di jalanan basah rada serem, suka sliding gitu euy, kayaknya ban standarnya agak licin ya. Remnya juga pakem bin oke. Semua tipikal pengereman kayak pengereman mendadak atau pengereman berencana, semuanya dapat dieksekusi dengan sangat baik tanpa ada gejala limbung. Ini semua di dukung oleh dual disc brake di roda depan dan roda belakangnya. Oia, bukan blogger namanya kalau enggak usil, MMBlog nekat β€œnyemplungin” motor ini ke kubangan air yang lumayan dalam, hasilnya motor gak mogok malah MMBlog yang kebasahan, xixixii. Jooozz banget dah emang ini motor πŸ˜€ . foto-fotonya terlampir yaa.

IMG-20140413-WA031

Terus gimana mengenai kenyamanannya? Secara motor ditunggangi untuk waktu yang lumayan lama dan jarak yang tidak pendek. Hmmm.. MMBlog gak pegel sama sekali euy :mrgreen: . Ergonominya emang sporty, tapi sporty khas bebek yang masih dalam kategori nyaman dan santai, beda sama ergonomi sportynya motor sport, tengkurep πŸ˜† .

Nah, kesimpulannya, bebek ini adalah bebek yang oke banget buat nemenin keseharian ridernya. Untuk berkomuter-ria, bebek sporty ini jagonya. Untuk riding antar-kota (yang gak terlalu jauh tentunya) Blade 125 bisa memberikan performa yang sangat baik dan memuaskan. Sebenernya sih, agak sayang juga ya Blade 125 ini gak dikasih kopling lagi, MMBlog prediksi kalau dikasih kopling manual, potensi motor ini bisa makin keluar lagi. Anyway, good job buat AHM atas Honda Blade 125!