Selamat Ulang Tahun Ke 8 Tahun Thunder 250, Semoga Tambah JUOOZZZ!!!

87

DSCF0002

Sobat MMBlog sekalian, bulan ini, tepatnya tanggal 17 Mei kemarin, Thunder 250 MMBlog merayakan hari jadinya yang ke 8 (delapan). Wah, gak kerasa juga udah 8 tahun Thunder nemenin perjalanan MMBlog, xixixi ๐Ÿ˜† . Dari tahun 2006-2014 Thunder udah nemenin MMBlog kemana-mana mulai dari aspal mulus, masuk tol, jalanan rusak, ujan, kering kerontang, dll. Untuk ukuran motor, tentu udah gak bisa dibilang muda lagi, tapi ya jangan dibandingin sama motor tahun 70-80 an ya, kalo itu mah udah mbah-mbah ๐Ÿ˜€ .

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

DSC_0427
Dari Tahun 2006 euy ๐Ÿ˜€

Hari Jumat minggu lalu, MMBlog sempatkan untuk membayar pajaknya di samsat Kebon Nanas. Ngelihat tempat drivethru yang kosong yawis langsung bablas, dan gak pake lama, petugasnya langsung ngasih tau nomina yang kudu dibayar. Untuk pajaknya, pelopor motor 250 CC di tanah air ini kena Rp 306.500,- setiap tahunnya. Lumayan murah lah untuk motor yang punya torsi badak dan kenyamanan yang mumpuni ini ๐Ÿ˜€ .

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

DSC_0429
Lumayan murah untuk motor 250 CC ๐Ÿ˜€

Di Usianya yang ke delapan tahun ini, Thunder sama sekali gak ngebuat susah MMBlog. Pernah sekali doang waktu sepul gosong dan kudu dorong berkilo-kilo, xixixi. Selebihnya aman sentosa euy. Urusan sparepart yang kata orang bakal nyusahin, pe-er, dan segudang keluhan lainnya, sama sekali gak MMBlog temui. Di bengkel resmi kalau beruntung ada kok, tapi di beberapa bengkel spesialis, pasti yang di cari ada! Terlebih jika tinggal di kota besar, mantap. Udah gitu, tinggal ikut fanspage atau grup facebooknya, segala informasi tentang motor ini juga mudah didapatkan.

Image032 Image033

Pas Service nih

Populasi motor ini semakin hari semakin langka saja. Apalagi yang masih dalam kondisi standar. Karena pemiliknya seringkali memodifikasi Thundernya menjadi motor retro atau caferacer. Harga pasarannya juga gelap, kalau beruntung bisa dapet murah, tapi sekarang sih kebanyakan udah pada mahal-mahal.

Kalau MMBlog bisa ngasih testimoni singkat, MMBlog bakal bilang puas deh pakai Thunder. Motornya nyaman, tenaganya bagus, sparepartnya awet, mesinnya bandel, perawatan gampang, tapi ada satu yang suka ganjel. Harga sepulnya makin hari makin mahal aje euy, wkwkwkwk. Tau deh sekarang, udah sampe sejuta kali yak ๐Ÿ˜€ .

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Me & My Bike
Foto lawas

Oke deh, semoga berguna ya. Jangan lupa agar sobat MMBlog selalu merawat motornya, kalau motornya sehat kita sebagai ridernya juga bakal selamat diperjalanan karena pasti jarang nemuin masalah.

Bravo GSX250, Keep GSX Alive ๐Ÿ˜€ !!![/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

87 COMMENTS

  1. Bang,,tanya serius nih
    itu thunder kan knalpotnya 2 walaupun CMA 1silinder,,
    misal seandainya di kasih knalpot “telo” bahasa ndesoku,,yang satu pendek trus yg satunya lagi panjang,,apakah suara yg di hasilkan bisa stereo..?
    tolong di kasih pencerahan ya om..
    makasih sebelumnyA

    • Belum pernah coba sih bro, tapi selama saya denger knalpot dual yang dipake sama temen-temen thunder rider sih suaranya hampir sama aja, ya ada bedanya sedikit, lebih ngisi

  2. Congratz bro!!
    Long live buat GSX250 ya.
    Btw, terakhir ane ganti sepul minggu lalu kena 900rb di dealer Suzuki Molenium Kalimalang. Naik terus turun ogah harganya. Ckckck….

  3. ayo mas stok sepullnya keburu harga makin naik… hahaha…
    selamat ya gsx 250… jaga trus mas motore…

    drmh ane jg piara motor suzi shogun series… shogun 125 2007 sm axelo 2011… hahaha… yg axelo itu loh… langka juga… hahahahahaha…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here