Ngomongin Nge-Blog : Apa Yang jadi Motivasi MMBlog Untuk Blogging???

44

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

1385692856190262310
Source : Kompasiana

Sobat MMBlog sekalian, balik lagi ke tematis “Ngomongin Nge-Blog” ala monkeymotoblog.com, hehe. Nah, kali ini MMBlog pengen sharing tentang apa sih sebenernya yang memotivasi MMBlog untuk blogging? Kalau ngeliat ke laman “stats” wordpress ternyata selama 6 bulan lebih MMBlog blogging sudah ada 277 artikel termasuk artikel ini. Buat MMBlog pribadi, tentu hal ini adalah sebuah pencapaian yang sangat baik.

Nah, hal itulah yang menjadi alasan MMBlog untuk terus blogging, Belajar Konsisten Tanpa Pemaksaan! Selama blog ini ada di jagad blogosphere roda dua tanah air, alhamdulillah ada saja satu atau dua artikel yang lahir dari blog sederhana ini. Pembacanya pun selalu meningkat. Dari awalnya hanya dibaca 5 Sobat, hingga kini bisa sampai 2000an Sobat perhari, dengan pageview 5000-6000. Buah dari sebuah konsistensi atau Istiqomah!

Terus adalagi motivasi MMBlog yakni menambah teman. Yup, selama blogging ini MMBlog jadi punya teman-teman baru yang asyik. Ada istilah, satu musuh itu sudah kebanyakan, tapi seribu teman itu masih kurang! Nah, dengan blogging, MMBlog jadi kenal sama pembaca, kenal sama blogger lain. Bukan sekedar kenal malah, tapi beneran nyambung kalo ngobrol. Pengunjung blog atau blogger lain pastinya juga punya ketertarikan yang tinggi lah ya sama motor, xixixi.

img-20140329-00563

Selain, dua motivasi di atas, ada satu motivasi lagi nih. MMBlog ini ngeblog sebenernya gara-gara Kang Taufik Hidayat author blog beken TMCBlog.com yang sekarang lagi touring di Sumatra, xixixi. Dulu itu MMBlog pernah ngirim email ke beliau yang isinya adalah informasi bahwa  Kawasaki Z800 itu dibuat di Thailand sehingga harganya bisa kompetitif. MMBlog kirim dengan komplit infonya (link luar negeri), dan berharap bakal dijadiin artikel sama beliau, tapi gak taunya gak dipublish, wkwkwkwk 😆 . Dalam hati langsung bergumam “ape gue bikin blog sendiri aje yee? Kayaknye bisa deh!”. Akhirnya ya MMBlog langsung bikin blog deh, xixixixi. Kebetulan MMBlog pernah belajar penulisan populer juga pas dulu kuliah sastra, jadi untuk urusan tulis menulis Insya Allah deh 😆 . Btw, tetep loh, MMBlog selalu mengagumi beliau, seorang blogger yang konsisten, rendah hati, ringan tangan (suka menolong), dan seorang family man!

Tapi jujur, selama MMBlog nge-blog, MMBlog ngerasa masih butuh banyak banget masukan dan berbagai koreksi. Di Blog ini, MMBlog hanya ingin berbagi dan “curhat”. Jika ada masukan dan saran, MMBlog bakal terima dengan sangat terbuka 😀 . Segala sesuatu itu pasti gak ada yang sempurna bukan? Tapi gak mustahil juga segala kekurangannya itu bisa diperbaiki, tentunya dengan bantuan teman-teman semuanya hal itu dapat terwujud.

Oke deh, terus apa nih motivasi teman-teman blogger buat Nge-Blog? silahkeun disharing di kolom komentar :D[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

44 COMMENTS

    • Ayo nulis brooo :D, ceritain R6-nya, ane penasaran pengen tau reviewnya, soalnya dulu pas test CBR1000RR racing spek, kata ownernya posisi ridingnya sama persis sama R6 standar alias racy abiieesss . anyway, thanks udah mampir ke MMBlog, hehehe

    • angan2 si bnyak bwt jdiin artikel,,,,cman wktu blum ada n krjaan lg kejem2nya,,,hehe,,,, btw cbr ny prod year brp?wah jgn byangin ada kata nyaman deh klo bwt r6,,,,msh mending cbr ergo nya,,,,, tpi klo handling on track,,,,,ntar dlu,,,,heheh

  1. nambah teman bisa lewat facebook..komuniti bisa ketemu. namun beda jadi blogger, ada pendekasian diri kepada tujuan blog itu dibuat. dan kekuatannya luar biasa dalam hidup kita sendiri. selalu menjadi ispirasi.

    bila ketemu antar blogger pun bukan ketemu biasa. meski kita tau ada dalam satu komunitas yang sama tapi apa yang jadi bahasan selalu membawa manfaat. sama seperti sebuah blog yang memang fungsi utamanya memberi manfaat ke pembaca.

    memang blogger era baru kadang unik pembawaannya. akan tetapi itu hal yang maklum. karena semangat memberi sesuatu manfaat ke orang lain jadi kadang kebablasan. ya isi tulisannya uneg-uneg tanpa disaring. tapi itu sebentar doang. besoknya sudah tampil lebih baik.

    memang ilmu menulis itu perlu. tapi kemauan kita buat menulis itu gak boleh padam. biar buat dollar, biar buat terkenal, jangan lupa misi visi utama kita. selalu berusaha menampilkan yang terbaik buat pembaca. semakin mempermudah orang lain ketika mencari sesuatu di mesin pencarian.

  2. awalnya dari ninja250r.wordpress.com ada yg tau itu blog siapa?

    .
    .
    .
    .
    yak itu blognya kang taufik jaman jahiliah :mrgreen:

    baca-baca kok asik ya. mulai bikin blog. awal-awal sharing kegiatan sehari-hari lama-lama kenapa gak bahas otomotif kan hobby diotomotif. mulai deh bahas roda 2. dari mulai ikut2 blog tetangga sampe inisiatif bikin tentang modifikasi, DIY (do it yourself), sama troubleshooting.

    semenjak bokap punya mobil, sekarang mulai bahas mobil tapi tetep gak jauh-jauh dari modifikasi, DIY sama troubleshooting kendaraan bermotor.

    sesekali bahas motor baru juga tapi gak terlalu sering yang penting ngeblog sesuai minat dan kesukaan. jangan ikut-ikut orang. ya jadi salah satu penggemar atau salah satu idola gak masalah. bikin diferensiasi antara blog lain. karena kalo sama, liat aja 1 blog kan udah cukup. kenapa harus buka yg satu lagi tapi isinya sama? :mrgreen:

  3. biar tujuan utamanya hiburan tapi kalo nulis harus mikirin supaya pembacanya paham dan tidak mengecewakan. ngasih manfaat tapi menghibur. nyindir blog papan atas di atas. hehe.

  4. blogger abstrak.. 😀

    kalo gw mah berawal dr kuliah, tugas di suruh posting lewat blog, dosen gw meriksa lewat blog2 mahasiswanya wkwkkw.. abis itu mati suri, nongol lg, mati suri lg, nongol lg.. wkwkwkkw

  5. aku buat nyalurin hobi & ngisi waktu luang…
    makanya jarang posting, hehee….
    lagi juga kalau posting yg berbau news udah banyak, mknya posting jarang tp pake ide lain sendiri & bahan yg kira” nggak mainstream, heheee….

    salam bloger deh pokona mah..
    hihi…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here