Lebih Dekat Dengan CBR600RR 2014, KEREN POOOLLLL…!!!

121

Image

Sobat MMBlog sekalian, lagi-lagi MMBlog ngebahas moge nih. Mudah-mudahan gak bosen yah, xixixi. Moge yang MMBlog bahas kali ini adalah Honda CBR600RR tahun 2014. Jika pengen tahu artikel test ridenya monggo diklik, tapi itu yang MMBlog test tahun 2006 yah. Kalau yang 2014 ini MMBlog baru bisa ngeces sambil ngebelai-belai doang, hehe.

MMBlog udah dua kali lihat motor ini di jalan. Pertama di rumah makan di bilangan Tebet, dan satu lagi di parkiran moge Mall Senayan City. Tapi sayang, karena waktu itu keburu-buru jadi gak bisa eksplore, udah gitu gak bawa kamera juga. Nah, CBR600RR yang MMBlog jumpai kali ini adalah motor yang dijual oleh importir umum beken Probike di Jalan Panjang. Unitnya sendiri dipajang dihalaman dealer, beneran bikin mata ngelirik deh.Terlebih motor ini berwarna RWB. Terus gimana penilaian MMBlog terhadap motor ini? Gileeee….Keren Abiiiissss broooo. MMBlog yang lagi riding di jalan panjang aja sampe berenti dan foto-fotoin itu motor. Mungkin kalau ada rezeki buat upgrade ke supersport, MMBlog pasti pilih motor ini, xixixi.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Dari samping, simpel aja ya

Ngomongin tampilan, motor ini gak menampilkan kesan sangar atau agresif. Supersport ini malah terkesan humanis dan kalem, walaupun lampu depannya sedikit membuatnya terlihat misterius dan mirip headlamp Yamaha R25#eh. Gak ada kata lain yang pas selain KEREN buat motor ini, hmm MMBlog jadi FBH deh, xixixixi, Ferboes mana Ferboes, hehe, piss broo 😀 . Jika dilihat dari dekat, motor ini keliatan gemuk dan padet. fairing besarnya tampak serasi sama tangkinya yang juga lebar. Mundur ke buntutnya, kita bakal disambut sama knalpot undertail yang simpel dan kokoh. Sepertinya udah menjadi trademark CBR600RR ya menggunakan knalpot undertail.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Mirip Headlamp R25 Gak? :ngakak:

Kalau MMBlog boleh bilang, motor ini jauh dari tema runcing dan tegas. Sepertinya Honda Worldwide ingin memposisikan CBR600RR 2014 sebagai supersport yang ramah tapi keren. Terus yang membuat MMBlog takjub dari motor ini adalah built qualitynya. Suer, ini motor rapi jali bangeeet. Udah gitu las-lasan sasis dan swing armnya itu pakai las-lasan ombak laut. Sejauh penelurusan MMBlog, hingga kini belum ada motor lokal yang menggunakan jenis pengelasan ini. Ya emang sih di motor built-up Jepang, hampir semuanya udah pakai pengelasan model begini.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

MMBlog kurang tau gimana ergonominya, gak enak juga mau ditunggangin euy, xixixi. Banyak review yang mengatakan bahwa riding positionnya sih nyaman, tapi senyaman-nyamannya tetap aja bongkok yak. Setangnya aja di bawah yoke gitu. Tapi serius, jadi penasaran euy, mungkin ada pembaca MMBlog yang bersedia CBR600RRnya saya liput? xixixixi (usaha teruuusss 😆 ).

Terakhir adalah yang paling menarik nih. Yap, apalagi kalau bukan harganya. Gak pake ba-bi-bu, MMBlog masuk ke dalam dealer dan nanyain harganya. Kata Mbak yang jaga dealer, harga OTR Jakarta CBR600RR 2014 adalah 325 Juta Rupiah saja (agak lupa antara 325 atau 335 juta, tapi kayaknya sih 325 juta), wkwkwk. Mbaknya bilang, harganya naek dari 285 juta ke 325 juta karena efek PPNBM. Wah, bisnis moge ala importir Umum itu emang kudu mengedepankan link atau relasi yang kuat ya sepertinya, kalau mau nyari buyer baru agak rempong karena harganya gak nempel sama harga-harga supersport lain yang dijual ATPM.

Oke deh, buat Sobat MMBlog yang berminat, bisa langsung kunjungi gerai Probike di Jalan Panjang, tapi indent dulu ya, hehe. Btw, yang repsol juga gak kalah keren loh, xxixi. Oke deh, semoga berguna ya.

Bonus:

Image
Dipilih-Dipilih…
[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

121 COMMENTS

  1. sayang yah headlampnya niru R25…..#plaaaak

    btw rata2 supersport honda kalo di gambar jelek…kalo liat aslinya bikin merinding loh…..kalo ini belom pernah nemu, kalo yg cbr2010 dah liat….keren….series 500 aja keren bngt…..padhal 2cyl…tapi aslinya cihui bngt loh masbro, ciamik lah…

  2. nggak enak..blass nunggang motor jenis ini….,klo saya lebih sip nunggang cb1200 ato cb400…, ato klass suzuki bandit 400….manteb ora capek…suara nggak kalah sangar..

  3. mahal amat, segitu bisa dapet R1 baru loh, resmi atpm (kalo belom kena ppnbm baru sih)
    IMHO kerenan CBR600RR model sebelum ini atau lebih keren lagi CBR1000RR, dari 2004, atau yg pesek (yg ud ente test ride dan sukses bikin gue beli.. mainan skala 1:12-nya aja sih wkwk) atau yg terbaru..apalagi yg SP wah balap abis modelnya.. selera sih 🙂

    • wakakakak, maap yak Bro Indra, ente jadi beli ntu CBR pesek deh 😆 , nanti ane doain biar kesampean bisa beli yang skala 1:1 nya yaa 😀 . Iya bro, ane juga setuju CBR600RR sebelum ini juga keren abis, malah more agresif yak. apalagi kalo warnanya versi grafiti, tambah keren.

  4. hahahah,,dluan ane bro skitar 4 bulanan nyoba naikin doank di anjany shop. Do’i bru bli bwt ngikut di OMR supersport 600 cc. Lg nunggu nyervis mayan cuci mata skalian liat ciby repsolny.

  5. Ajib keren banget ni motor harganya juga bikin sesek napas 😀
    dari foto aja udah keliatan build qualitynya gk main2 kinclong + mulus 🙂
    mas Vandra ane ganti nik gpp ya ??nanti disebut klonengan
    Nick lama RvP ———–> Gialdy 😀

  6. manteb mas ini juga motor impian saya nih hehe desainnya kalem tapi keren nggak terlalu macem2. Tapi sayang harganya kayanya nggak terjangkau banget ya wkwk
    btw saya udah pernah nyoba punya tetangga wiih ajib mas jadi kecunan wkwkn

  7. r25 mirip cbr 600 ? wkakakaaak.. ngakak hbs bro.. bknnya cbr 600 mirip yzf r6 bro? bahkan jauh cakepan yzf r6 bro.. cbr 600 dipandang dr sudut mana pun kurang pas bro.. ane jujur lho..

  8. Dri sluruh komentator cma 1 yg blg cbr600 ni jelek n nyontek??kebayang kan aku ktawanya bkal kyk apa??ngooaaahahahahahaha
    #ehkceplosan…

  9. Bodoh bgt yang bilang CBR600 ikut lampunya R25.
    Liat dulu modelnya CBR600 dari awal.
    Dasar FBY, apalagi yg bilang kyk Mio soul…weleh…eleh. Ini pemakai matik mending diem aja,

  10. setahu saya cbr 600rr lebih dulu keluar di eropa deh mas, dan justru yamaha R25 lah yg ngikutin model lampu depannya. soalnya wkt saya di disana. motor cbr ini sudah banyak yg seliweran dijalan. sedangkan yamaha R25 baru akan dipasarkan.
    ”makasih 🙂 ”

  11. Desain fairingnya (bagian samping) terlihat jadul. Silakan bandingkan dengan Supersport Jepang lainnya, desain fairing CBR 600 ini terlalu sederhana. IMHO

  12. Sayang ya cbr 150/250 skarang ngikut kakaknya yg 1000
    Padahal model ini lbh head 2 head utk ngelawan r15/r25 jika d aplikasikan ke cbr 150/250
    Imho loh ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here