Kawasaki Z250SL Banderolnya Rp 38,9 Juta, Wajar Kok!

27

IMG_4272

Sobat MMBlog sekalian, satu lagi gacoan anyar Kawasaki yaitu Z250SL resmi rilis. Alhamdulillah, MMBlog hadir di detik-detik kelahirannya. Motor ini tampil memukau dengan exposure pada sasis teralisnya. Selain itu, motor ini juga sepertinya oke banget diajak riding di berbagai kondisi jalan. Dibanderol Rp 38,9 Juta, MMBlog memprediksi bahwa motor ini dapat membuat jagad permotoran di tanah air semakin ramai.

Mungkin beberapa Sobat MMBlog ada yang berpikiran motor ini mahal. Harganya gak beda jauh sama yang Mono, dan lain-lain. Menurut MMBlog, ini disebabkan karena ada hal lain yang ingin diraih oleh Kawasaki selain keuntungan semata, dan itu adalah Brand Equity serta Eksklusifitas. Yap, Kawasaki harus “menjaga” harga-harga sepeda motornya di range yang mungkin bisa dibilang “mahal”, kenapa? Karena core bussines Kawasaki Indonesia adalah menjual motor-motor premium yang mana memang positioning-nya adalah high-end product dan eksklusif.

100_7643

Jika dibanderol agak murah, IMHO, malah dapat mencederai image Kawasaki yang sudah MMBlog bahas diparagraf sebelumnya. Udah gitu, silahkan lihat penjualan Ninja 250 Karbu/Fi, laku keras kan? Harganya? Bisa dibilang gak murah loh. Nah, kalau dijual agak mahal aja laku, ngapain mesti dijual murah? Ya, kita sebagai konsumen boleh aja beropini apapun, tapi kita juga kudu pinter-pinter melihat dari perspektif produsen (bisnis). Terus gimana dengan mesin satu silindernya? Menurut MMBlog, hal ini sepertinya udah gak menjadi masalah. Mau silindernya satu, dua, atau tiga, tapi desainnya gak sesuai selera atau aneh, itu motor sepertinya bakalan dipandang sebelah mata. Nah, Ninja Mono atau Z250SL, desainnya oke punya, futuristik, detailnya rapih, udah gitu mesinnya punya KLX, bisa dibilang motor ini adalah paket lengkap!

Menurut MMBlog pribadi, motor ini juga modifable. Jika demen tampilan naked retro. Headlamp orisinalnya bisa saja diganti dengan headlamp bulat milik Thunder atau Tiger. Sumpah, gak kalah keren loh. Malah jadi kayak Cagiva Raptor atau Ducati Monster Lawas! Worthy lah, harga segitu dapet motor 250 CC, mesinnya terkenal digdaya, model keren, modifable, riding position nyaman, dan dapat Eksklusifitas ala Kawasaki.

Oke deh, terus buat MMBlog sendiri gimana? Mau beli apa enggak? Hehe.. Nanti aja lah, kan udah ada Si Merah 😆 . Oke deh, motor ini baru ada di dealer akhir Mei, monggo kalau mau cek langsung, Oke dah pokoknya 😀

27 COMMENTS

  1. to mnurut ane y gsemepet itu harga ny dengan versi fairing…
    misal saya pny tu z250sl trus bosan dan ingin pasang fairing rr mono…kan g mungkin tu fairing 500ribu dpt

    • berarti emang diposisikan sejajar bro. beda Er6n dan Ninja 650 itu 5 juta, tapi kalo Er6n pengen pasang fairing ninja 650 gak cukup 10 juta loh bro, hehe.

  2. sementara waktu sih wajar menurut saya mas.
    tapi ketika yg lain ikut nyemplung ke segmen ini dengan spek mirip tapi harga lebih miring (let’s say 30-33jt dengan label sayap atau garputala)
    ceritanya bisa lain lagi nih hehe

  3. Om MM tanya …
    Itu buat touring gmn mnrt ente?
    Jok depan mumpuni ngk?
    Klo yg belakang hopeless….
    Pgn seh ambil trus dimodif motoroad, tapiii sanksi sama buritannya…hiks

    • Menurut saya sih buat touring oke banget bro, tapi kalau mau tambah nyaman, kayaknya setang kudu dipasangin raiser deh, pendapat pribadi saya ya, soalnya biasa pake stang thunder 250 yang tinggi. Jok depan gak seempuk matik-matik bro. sebelumnya masbro biasa pake motor apa buat touring?

    • Oh iya raising wjib, ntah raiser apa gnti stang…
      Turing dri mio + supri jmn sma, mgapro , pio, trkhr prnh jg ngrasain cbr tmn wlo cmn dkt antr kota …
      Galau mslh knyamanan, mau ambl dt250 sklian tp hrgnya ngk kuat..kekekeee

  4. kesan pertama, tinggi, mungkin seperti KTM Duke atau Bajaj NS 200, tinggal nunggu Tiger dan Scorpio baru, khusus Scorpio saya berharap desain mirip MT07 hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here