Ergonomi Kawasaki Z250SL, Sporty Tapi Nyaman!

40

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Asyik!

Sobat MMBlog sekalian, setelah kemarin Kawasaki Z250SL launching, motor ini mengundang rasa penasaran. Karena Z250SL adalah motor versi naked/streetbike dari Ninja Mono, otomatis MMBlog punya anggapan bahwa posisi ridingnya akan nyaman. Apakah demikian? Oke lanjuuut.

Pas bingung gimana foto-fotonya karena batre HP dan Kamera dah abis, alhamdulillah Om Steven Langitan dari motobikerz.com mau memfoto MMBlog dengan senang hati (Makasih banyak Om Steve). Oke lah, gak pake ba-bi-bu, MMBlog langsung naekin motor yang kode SL-nya itu punya kepanjangan Super Lightweight. Begitu duduk di atas joknya, dan mencoba mengapit bodynya, hmm, ini motornya kecil juga ya, langsing, dan sepertinya MMBlog bisa langsung cepat beradaptasi. Kalau orang betawi bilang β€œkite yang bawa motor, bukan motor yang bawa kite”, karena betul-betul PAS. Joknya gak begitu keras juga gak empuk-empuk amat. Cukuplah untuk penggunaan harian.

Coba ngeraih setang, wah gak taunya tetep sporty euy biarpun gak pake stang jepit. Memang sih, biarpun menggunakan setang bar atau pipa, karakter setangnya itu rendah, berbeda dengan milik Yamaha Scorpio atau Honda Tiger. Bahasa bekennya setang fat-bar deh, mirip kayak setang Yamaha Byson. Ergonomi Z250SL berada di tengah-tengah ER6n dan Ninja RR Mono, masih lebih sporty dari ER6n, tapi lebih rileks dari Ninja RR Mono. Badan tetap dibuat merunduk sigap tanpa menghilangkan aspek kenyamanan. Posisi footstep lurus dibawah jok, dan dibelakang crankshaft, sporty! Udah gitu keuntungan lainnya, gejala air nyiprat dari ban depan bisa diminimalisir. Hampir lupa, kaki napak gak nih?? Dengan spek 167/71, kedua kaki MMBlog dapat napak sempurna, suspensinya juga keteken ama bobot soalnya, xixixi πŸ˜†

Image

Yang MMBlog rada bingung, kok di foto kayaknya itu motor imut banget ya jika dibandingkan dengan postur MMBlog?? Padahal MMBlog udah kurusan loh, xixixi πŸ˜† . apa karena efek bawa tas yah? Tapi kayaknya biar tasnya di lepas tetep aja motornya kelihatan kecil. Ya intinya ini motor asik banget kayaknya buat ditunggangin.

Menurut MMBlog, penggunaan setang bar di Z250SL adalah sebuat benefit. Karena setang bar atau pipa ini sangat mudah untuk diganti dan dicustom tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Jika seorang rider yang senang touring merasa cocok dengan performanya tapi kurang cocok dengan ergonomi, maka solusinya tinggal mengganti setang dengan setang yang lebih tinggi. Atau kalau mau lebih sederhana lagi, bisa dengan pasang raiser setang saja. Wah, prospeknya bagus banget ini motor euy, jangkauan pasarnya luas!

Oke deh, semoga berguna ya. Btw, makasih banyak Om SL buat fotonya πŸ˜€

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

40 COMMENTS

  1. Si kampret, tamu tak diundang.. Wakakkaka.. Tp lagi2 gak boncengsiawi.. Soal desain, ajib pool.. Eropa minded, semalem papasan sm rider Ninin mono, emg keren banget tuh motor..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here