Akrapovic Megaphone Di Yamaha YZF-R6, Mungil Tapi Keren!

31

DSC_0143

Sobat MMBlog sekalian, sewaktu MMBlog melancong ke gelaran Tumplek-Blek minggu lalu, MMBlog ngelihat penampakan Yamaha R6 yang menggunakan knalpot Akrapovic Megaphone. Gile, itu motor yang standarnya udah keren abis, terus knalpotnya diganti model slip on megaphone gitu, bener-bener kesan GP-Style nya keluar! Yang jelas, jadi makin simpel dan makin sporty!

akro-so-r6-08-megaphone

Akrapovic Megaphone atau lebih beken disebut sebagai Akrapovic GP exhaust adalah knalpot aftermarket yang dibuat dengan menggunakan titanium. Knalpot ini hanya dibuat untuk beberapa motor saja seperti Yamaha R6, Suzuki GSR/GSXR, Honda Hornet, dan Kawasaki Z1000. Knalpot ini, tampaknya tidak menggunakan sekat, ya bisa dibilang hanya pipa titanium aja CMIIW. Tapi menurut penelusuran MMBlog knalpot model begini ini, kurang populer di jagad permotoran roda dua dunia. Yup para biker tampaknya lebih suka knalpot dengan bentuk yang membesar.

Memang sih, knalpot megaphone ini bentuknya kecil banget. MMBlog pernah baca beratnya malah gak lebih berat dari tablet phone alias enteng banget. Tapi jujur, waktu umroh kemaren, MMBlog denger rider menggeber GSXR1000-nya dengan menggunakan knalpot ini. Weleh-weleh, suaranya kayak supercar! Keras, tapi keren! MMBlog juga pernah denger di youtube suara R6 yang menggunakan knalpot ini baik dipasang DB killer atau tidak. Yang jelas bikin merinding!

contoh suaranya di Suzuki GSR

Nah, tampaknya knalpot begini juga keren nih diaplikasi di motor-motor sport CC kecil atau sedang. Terlebih di R15, makin mirip kali yak ama R6. Untuk bikinnya bisa kali ya custom sendiri di bengkel knalpot motor. Tapi tampaknya, harus dipasangin DB killer deh, kalau enggak pasti suaranya bener-bener bising. .

instagram

Villa Kanaya

31 COMMENTS

  1. Dulu sempet pake custom an nya ini om (1,5jt udah fullsystem)

    Gara”suaranya yang terlalu keras(kaya helikopter)
    Akir nya cuma 3 hari doang di pake habis itu ganti yoshi usa R77 carbon fulsystem juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here