Pojok Galau : Ternyata Honda CBR650F Sudah Dijual Di Amerika, Harga Gak Jauh Sama Ninja 650!

43

Image

Sobat MM sekalian, kemarin MM iseng nge-galau buka-buka website Honda Amerika (powersport Honda). Walahdalah, pas MM liat lini sepeda motor sportnya gak taunya udah dipajang aja itu motor yang nakednya bikin MM sering galau. Ya apalagi kalau bukan CBR650F (MM galau sama CB650F-nya). Okelah, langsung ubek-ubek aja, lihat spek dan lain-lain.

Image

Tapi yang MM agak bingung, kenapa ya kok yang naked aka CB650F malah gak dijual di Amerika. Nah, analisa MM sih strategy ini disesuaikan sama strategy Kawasaki Amerika yang juga hanya menjual Ninja 650 (versi fairing dari ER6n), ER6n-nya tidak dijual di sana. Hmm, asli nih, sepertinya Honda rada-rada jengah juga sama dominasi eksistensi Ninja 650, dan disinyalir Honda bener-bener pengen ngusik sang Ninja yang memang cukup populer sebagai motor yang “serba bisa” dan “dapat diandalkan”.

Image

Terus gimana harganya? Ini dia masbro, harga dari CBR650F tidak terlalu jauh dari Ninja 650. CBR650F dibanderol 8.499 USD (8500 dah) untuk versi standarnya, nah untuk sang Ninja 650, Kawasaki membanderolnya dengan harga 7.699 USD (7.700 dah), nah untuk ABS-nya 7.999 USD (8000 dah). Nah berarti selisih antara CBR650F dengan Ninja 650 standar adalah 800 USD sedangkan bedanya dengan yang ABS adalah 500 USD. Waduh, dengan selisih harga 6 jutaan udah dapet motor 650 CC empat silinder, ya ada kemungkinan pilihan jatuh ke CBR650F ketimbang Ninja 650 yang dua silinder. Tapi MM gak tau juga sih ya gimana behaviour orang US. Apakah mereka merasa mesin inline four lebih superior dari twin atau mereka merasa masih-masih punya kelebihan/kekurangan, itu MM gak tau, tapi kalau di tanah air sepertinya makin banyak jumlah silinder, makin merdu suaranya, makin tinggi juga pamor motor itu.

Wah, asli nih masbro kalau AHM bisa bawa motor ini kemari, terus pricingnya juga bisa gak terlalu jauh sama Ninja 650 ABS yang kini dibanderol 116 juta rupiah (130 jutaan masih oke) motor ini bisa menarik banget, atau malah jangan-jangan yang nakednya bisa setara harganya sama Ninja 650 ABS. Udah jadi rahasia umum kan kalau ada motor dengan dua versi naked dan fairing dengan basis mesin yang sama sekali persis, maka harga yang naked biasanya lebih murah. Wah, muantap tenan!

Oke deh Sobat MM, MM mau nabung dulu yah 😆

instagram

Villa Kanaya

43 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here