Lebih Dekat Dengan Blade 125 Fi, Super Bebek Sport! (Gallery Detail)

26

100_7265

Sobat MMBlog sekalian, varian Honda Blade sudah mengusung tema sport sejak pertama kali diluncurkan. Dimulai dari single headlamp di body, kemudian pindah ke batok bagian atas. Gak cukup dengan tampilan sporty saja, akhirnya AHM juga mengupgrade kubikasi mesinnya menjadi 125 CC dan mencangkokkan pengabutan bahan bakar injeksi. Honda Blade lawas 110 CC karburator, otomatis diskontinue. Terus, apa saja sih bedanya selain kubikasi mesinnya yang membengkak?

Motor CUB yang TV commercialnya menggandeng MM93 (Marquez) ini, secara sekilas akan terlihat mirip dengan Blade sebelumnya. Apalagi jika dilihat dari depan, hampir gak ada beda. Malah temen-temen blogger aja suka pada kecele, nganggep motor Blade lama yang ditaro digudang itu adalah Honda Blade Baru. Begitu juga kalau dilihat dari belakang, stoplampnya juga mirip. Tapi jika dua motor ini dibanding dengan menghadirkan keduanya secara bersamaan, maka perbedaanya akan terlihat. Perbedaan akan terlihat disayap depan dan body belakang (lekukannya). Dari hasil presentasi, dijelaskan bahwa konsep sayap depan, mengadopsi dari supersport dan superbike Honda, CBR series. Nah, MM mau ngasih cara yang paling mudah buat ngebedain blade lawas dan baru ini. Sobat MM cukup lihat area knalpotnya saja. Blade Lawas itu ujung mufflernya dichrome, sedangkan Blade 125 Fi ujung knalpotnya senada dengan warna knalpot secara keseluruhan yaitu Hitam (cover anti panas blade lawas dan baru, sama-sama chrome).

100_7244

Lihat panel spidometernya, cukup atraktif dengan kombinasi posisi netral, indikator gear, dan fuel meter. Kalau MM boleh saran sih ya, akan lebih asyik jika indikator gigi itu dibuat secara hierarki, ya bertahap dan bersusun, gigi satu paling bawah, top gear paling atas. Akan mempermudah untuk memantaunya, IMHO.

100_7232 100_7248 100_7221100_7223

Tampilan keseluruhan cub ini sudah agresif dan intimidatif. Ditambah warnanya yang atraktif, motor ini betul-betul terlihat sporty. Jujur, MMBlog paling demen sama yang RWB ketimbang Repsol. RWB itu kesan elegannya dapet, tapi sportynya juga dapet, joosss lah (untung pas test ride kesampean jajal yang RWB).

Sesuai dengan positioningnya yang merupakan sport family cub, desain Honda Blade 125 Fi sudah mewakili. Desain yang sporty dan agresif, warna yang serba ngejreng dan atraktif, adalah sebuah pembeda dan menjadi identitas bebek Honda ini terhadap motor bebek kompetitor.

100_7219 100_7229 100_7227100_7228

Oke deh, mudah-mudahan berguna ya Sobat MM, selamat liburaaannn.

26 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here