Ketemu Moto Guzzi V7 Racer, Cantik Dan Eksotik!

30

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
MM sambil merem, jadi mukanya diganti sama Muka Monkeymoto aja yak, hehe

Masbro sekalian, kemarin MM diajakin sama soulmate MM untuk menghadiri event yang dibuat olehnya di Mall Grand Indonesia. MM bilang kalau MM nyusul pas sore aja, yawis deh MM berangkat jam setengah lima sore dari rumah. Di Grand Indonesia ini ada parkir mogenya masbro, jadi ya MM bawa si Merah aja deh, lumayan parkirnya gak ribet, dan yang paling utama adalah Gratis! Hehe. Berpikir… wah enak nih jalan sabtu sore, walaupun kenyataannya rada macet juga.

Image

IMG-20140308-00494

Jalan alon-alon, lewat pasar rumput, halimun, hingga sampai ke sudirman dan melipir masuk ke parkiran moge, MM gak ngeh kalau ternyata ada motor gede yang barengan masuk bareng sama MM. MM parkirin si Merah, dan dia parkir di sebelah kanan si Merah. Pas kita buka helm ridernya langsung nyapa “haloo”, dan MM langsung sautin “waah, motor eksotis nih bro”, sontak dia langsung ketawa. Gimana gak eksotis masbro, itu motor adalah Moto Guzzi! MM tau motor ini Moto Guzzi karena konfigurasi mesinnya yang “V” tapi melintang, beda dengan mesin H-D. MM baru pertama kali lihat ini motor secara langsung!. adapun tipenya adalah Moto Guzzi V7. Untuk kubikasinya adalah 750 CC, dua silinder, power maksimumnya 50 HP, dengan kombinasi 5 transimisi kecepatan. Mesinnya sendiri termasuk mesin yang “biasa” saja masbro, gak pake radiator.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Mesin V yang melintang

Image

Motor retro asal Italia ini desainnya benar-benar cantik. Finishingnya rapiii jaliiii. ngomongin dimesin juga gak besar-besar amat. Kesan retronya benar-benar dapet dengan tangki yang bentuknya sedernaha khas caferacer, dan pelek jari-jari. Ditambah laburan warna putih, motor ini jadi tampil resik. Oia, biar knalpotnya udah diganti pakai Arrow, tapi suaranya tetep adem. Motor begini cocok banget buat nampang, pajangan, pokoknya enak banget deh dilihat oleh mata. Apparel ridernya juga gak usah terlalu rempong kayak apparel lenong yang warna-warni, dll. Cukup pakai rompi atau jacket jeans, helm open face, celana jeans, dijamin banyak mata ngelirik, apalagi kalau jalannya alon-alon, hehe.

Tampilan emang Oke, terus gimana ergonominya? Nah, ini dia masbro, kemaren MM udah coba dudukin. Wah, ini motor gak taunya tinggi juga ya, MM aja jinjit. udah gitu penggunaan setang jepit ala motor sport, membuat ridernya harus sedikit menunduk sigap. Lumayan pegel juga nih :mrgreen: . Pantesan Mbah Dukun pernah bilang kalau motor begini ini biasanya jadi Moge Kesayangan. Terlalu cantik!

IMG-20140308-00502

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Jinjit euy

Terakhir, motor ini di Amerika dijual dengan Harga 10ribuan dollar, Hmm, nyampe sini Via IU jadi berapa ya harganya :mrgreen: . Kayaknya motor ini cakep deh sebagai acuan modifikasi cafe racer, dengan basis Binter Merzy atau Thunder 250, cocok!. Oke deh masbro, semoga menginspirasi ya.

Image[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

30 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here