Kawasaki Ninja, 1 Silinder Sudah, 2 Silinder Sudah, Tinggal Yang 4 Silinder nih!

46

Image

Masbro semuanya, kita semua udah tahu banget bahwa saat ini, kiprah dan sepak terjang Ninja 250 Fi akan ditemani oleh sang adik yaitu Ninja RR Mono. Ninja 250 Fi yang mengusung mesin dua silinder akan ditemani oleh adiknya yang silindernya nge-jomblo. Terus yang menarik, mungkin gak ya kalau KMI juga ngeluarin Ninja 4 silinder? Oke deh, lanjuuuttt.

Bicara kemungkinan, ya bisa iya, bisa juga enggak. Tapi MM jadi punya opini mengenai benefit apabila KMI merilis Ninja 4 silinder ini. MM coba jabarin benefitnya satu per satu ya masbro.

1. Memperkuat Image Ninja

Dengan kehadiran Ninja 4 silinder yang suaranya dziiing..dziiing, adalah sebuah keniscayaan bahwa nama Ninja akan semakin dikenal oleh berbagai kalangan dan akan semakin memperkuat “Ninja” itu sendiri. Selain itu, Ninja 4 silinder juga dapat membentengi pasukan tempur kawasaki yaitu Ninja 250 Fi dan Ninja RR mono dari gempuran kompetitor. Jika motor sport 250 CC itu mainstream, tapi dengan jumlah silinder 4 MM rasa itu unik!

2. Ninja 4 silinder akan Indah jika di CKD

Image

Nah, masbro udah pada tahu bahwa Ninja RR Mono mesinnya pakai mesin KLX yang diimpor dari thailand, tapi kode VINnya “MH” yang mengindikasikan bahwa sebagian partnya sudah dibuat lokal, terutama sasis. Harusnya jika ini bisa dilakukan pada ninja 4 silinder (impor mesin dari jepang, sasis bikin di tanah air) harga dari motor ini bisa kompetitif. MM rasa di taro diharga 70-80 juta motor ini gak akan mencederai market Ninja 250Fi atau ER6n (apalagi kalau ER6n harganya nanti terkoreksi PPNBM, lebih jauh lagi gapnya).

3. Antusiasme Rider terhadap motor 4 silinder itu Tinggi!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Honda Hornet 250

Motor empat silinder emang udah biasa dikalangan moge-ers atau di negara lain. Tapi didalam negeri, motor 4 silinder itu asli idola loh masbro. Suaranya yang padat, harmonis, merdu, apalagi kalau ganti knalpot, asli gak bisa tidur! Apalagi kalau 250 CC 4 silinder, peak powernya bisa sampe 18000RPM, kebayang gak tuh jeritannya. MM pernah denger langsung suara bandit 250 di Suzuki Sahardjo, sumpah itu suaranya membahana banget di ruang servis!

Nah, sekarang tergantung KMI dah, mau gak ngluarin effort lebih buat produksi motor ini. Ya emang sih, kalau mau jualan. Si Ninja Mono prospeknya lebih bagus sepertinya, tapi untuk mendapatkan value lain seperti brand image yang positif, kenapa enggak? Toh, motor ini pernah ditest di sentul kan? Walaupun waktu itu desainnya ya masih kayak desain Thunder 250.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Ini lho ZR250 Aka Balius
[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

46 COMMENTS

  1. Aih keluar jg artikelnya haha mantap nih mensiasati ppnbm. 250cc 4cyl dohc 16valve 40-45ps euy. Balius nya sama plek sama suzy gsf250v ya? Wah kalau balius keluar pemilik gsf250v bakal tentram kali yaa. Sparepart bs saling subtitusi (mungkin).

    Nabung aah

    • wah engga tau pasti sih. tp baca disini katanya sama http://en.wikipedia.org/wiki/Suzuki_GSX250FX
      barangkali ada yg hobbiers bisa klarifikasi?

      si Njum simpen aja 😀
      naik kelas based on HP aja deh, not displacement wkwkwk
      dari 24 hp bertahap ke 40hp 😀

      jadi inget sebuah petuah
      “better ride slowbike fast rather than ride fastbike slow” wkwkwk
      bener ga ya nulisnya?

      ini mas videonya biar tambah yahud! hee

  2. 250 cc 4 silinder mantap kalo bnran bakalan keluar…tp kayanya tren mesin modern kdpannya 250cc 1 silinder ya kalo melihat ke moto 3…jadi prospek 1 silinder memang lebih cerah…

  3. 19.000 Rpm nya itu lho masbroo ga nahan…. Harga ikutan wortednya lah…
    Dan asiknya lagi kalau dibawa ke indo, Selain masih belum kena pajak selangit, , Masih bisa ditingkatin lagi Max Powernya. . . Soalnya disini ga ada peraturan Restriction Power kayak’ di jepun -cmiiw-. . . You know lah omm, , Prototype ZXR-250 powernya kya gimana, , khihihi 😀

  4. sgt sgt st setuju bro klo zx250 rr yg 4 silinder keluar.ane akn setia menungu.dgn harga 70 jt bisa inden langsung nih.tpi ya itu lg lg mimpi dulu?
    ane di malaysia sering liat ntu motor.di jln tol suaranya kya mobil f1 bro.mlengkin pedes nang kuping
    ..

  5. Kyak e bukan itu deh om yg disentul dl.. Msh pke baju ninja karbu klo g slah.. Riset ne perlu wktu yg lama kyk e bkl Ada ubahan sasis yg signifikan.. Yah tinggal nunggu aj.. Kmungkian dngn power diatas 45hp dah pke USD double disc dmi safety..

    • ada bro, ada banget, oke bro, ada kok artikelnya nih, cuma kepending melulu, belom sempet diposting, nanti yak. iya 4 silinder, keluaran tahun 2001, yang bawa resmi suzuki indomobil

  6. Thn 2011 ane ngobrol dgn salah satu petinggi KMI
    Dan dari obrolan itu ane dpt info kalo zx2r itu keluar thn 2015 , berarti thn yah bro , konon menurut beliau udah injeksi harga kisaran 90jt, nabung nabung
    Menurut ane saat ini sdg dilakukan design ulang b at sibengis ini

  7. Motor 4 silinder suaranya ziing …ziing kalau exhaust nya masih standart dari pabrik… Tapi hampir smua pemilik nya ganti dg aftermarket exhaust. Suara udh gk ziing .ziiing lgi.

    Kalau kenalpot standart suaranya aluuss..kurang sangar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here