Motor Caferacer, Sangat Enak Dipandang, (Sepertinya) Tidak Enak Ditunggang

65

IMG-20140308-00504

Sobat MM sekalian, kali ini MM mau sharing pengalaman MM nunggangin motor caferacer (gak riding loh) inget kan artikel MM mengenai motor Motoguzzi yang ada di parkiran motor gede mall grand indonesia. Jika sobat MM ngelihat beberapa foto yang MM lampirkan, maka ada satu unit motor berwarna merah hitam di samping Motoguzzi. Nah, itulah motor yang akan MM omongin kali ini.

Sebelumnya, MM mau menginformasikan bahwa motor caferacer yang ada disamping motoguzzi adalah Harley Davidson, tapi jujur aja nih, MM gak tau pasti itu jenis Harley apa. Tapi taksiran MM sih ya, itu adalah Harley Davidson Sportster. Sebenernya Harley Sportster itu posisi ridingnya standar-standar saja. Mirip sama motor-motor UJM, apalagi yang XR1200 itu malah jepang banget ergonominya IMHO. Terus gimana impresi pas MM coba dudukin motor Harley Caferacer tersebut?

IMG-20140308-00503

Wah, asli deh, ergonominya racy abis, bahkan lebih racy dari Motoguzzi Caféracer itu sendiri (custom sendiri sih ya). Footstepnya kebelakang banget. Dan setangnya rendah. Ergonomi begini sama persis kayaknya sama ergonomi  motor supersport atau superbike. Jadinya agak-agak aneh juga bro, nunggang motor klasik, naked, tapi kok nunduk cenderung tengkurep gitu, hehe. Udah gitu, motor caferacer itu identik sama egoisme. Coba Sobat MM lihat, kebanyakan motor begini gak ada jok belakangnya kan? Hehe. Boncenger minggiiiir dah. Tapi pasti pacar atau istri bakalan seneng nih, soalnya udah gak mungkin aja ada lawan jenis yang dibonceng :mrgreen: .

Tapi emang sih, tampilan motor begini kalau menurut MM asli ciamik banget. Yang paling terlihat dari motor caferacer itu adalah sebuah karya seni. Dilihatin teruspun gak bosen-bosen sepertinya. Motor begini habitat aslinya sebenernya di ruang tamu, disinari oleh cahaya temaram yang membuat lekuk-lekuknya terlihat. Dan biasanya motor begini itu finishingnya betul-betul rapiiiii. Kualitas cat juga gak main-main.

Sebetulnya sih bisa saja motor dengan kubikasi kecil atau tanggung dibuat caferacer. Tapi menurut MM pribadi, selain lekuk yang tegas dan simplisitas yang tinggi. Mesin yang besar adalah salah satu syarat agak motor caferacer semakin terlihat indah di mata orang yang melihatnya. Jadi kesimpulannya adalah motor caferacer adalah motor yang betul-betul segmented. Posisi racy tapi performa kalah jauh sama motor sport. Tenaganya cocok buat touring, tapi ergonomic khas motorsport yang bikin pegel. Yang paling sempurna adalah motor caferacer itu cocoknya buat riding sambil bergaya, dan biarkan dia bergaya sendiri di ruang tamu :mrgreen: . Oke deh, siapa nih dari pembaca MMBlog yang pengen modif caferacer??

instagram

Villa Kanaya

65 COMMENTS

  1. Kalo pakai motor cafe, jaket pake yang vintage, jeans, boots, helm open face (bobber helmet) + goggle model vintage… dijamin jadi pusat perhatian… hehehe

  2. Ogah amat dah modif mongtor kek gto!lol..Trgantung fungsinya jg y lbh ke operasional ap weekday. But overall bkn selera ane modif kek gto!lol

  3. “Posisi racy tapi performa kalah sama motorsport” ?
    How can you write so?
    Then you should meet us, and try to compare our bike performance to other bike you called motorsport ( with the same engine cubication of course)
    The word “racer” itself represent a high performance motorbike
    Fyi : we build our bike to be ride everyday not just for “pajangan di ruang tamu”
    I completely disagree 😉
    Bagus – 66 / piston garage

    • Wow, it’s nice to know and read the caferacer overview from the rider of caferacer. I wrote that because i never ride with this beautiful bike, so the source of my opinion only by imaginatination. It’s Ok if you disagree with my point of view, everyone has they own way to treat their bike, because if i have the caferacer someday, the bike will be my dearest bike, every day i will take a picture of it, clean it every morning, and hear the best sound of it exhaust. Anyway, thanks for your comment bro and leaving the trace in my little blog, btw, where i can test the powerfull caferacer, i really want to 😛 .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here