Monkeymoto Road To Semarang (Semarang – Purbalingga Via Belik)

2

Masbro sekalian, Di hari ketiga MM touring ke Semarang ini, MM and friend akhirnya memutuskan untuk bermalam di rumah sahabat MM yang ada di Purbalingga. Yup, pengen juga sih masbro ngerasain ademnya kota Purbalingga pas malam hari, udah gitu rumahnya juga rapiih abiiss, hommy banget deh pokoknya.

Bertolak dari Semarang pukul 10 pagi, MM and friend riding lewat Pantura, walah, padahal masih jam 10 tapi hawanya udah panas banget euy. Terus akhirnya MM and friend istirahat di salah satu masjid pinggir jalan di kota Pemalang. Waktu istirahat ini MM manfaatin juga buat milih rute, dan akhirnya setelah neliti peta mudik yang kami bawa, kami melihat ada jalan alternatif yakni lewat Belik yang konturnya perbukitan.

Jadi rute ini, setelah masuk kota pemalang, ada jalan alternatif yang menginformasikan arah ke Purbalingga, jalan kelas dua sih masbro di awalnya, tapi begitu sampai di belik, kayaknya langsung bertransformasi jadi jalan kelas tiga deh, hehe. Jalan alternatif emang menyuguhkan pemandangan yang gak disangka-sangka. Jalan di Belik kecamatan Beluk ini ternyata didominasi sama hutan pinus, dengan jalan yang penuh dengan kelokan dan sempit. Kadang kiri jalan tebing, kanan jurang, kadang juga sebaliknya. Dan yang paling utama, jalan ini jarang dilaluin mobil, jadi ya MM and friend aja yang riding disana.

IMG_3357editDi penghujung trek alternatif yang asik banget ini, ada sebuah SPBU yang lumayan rapih, akhirnya MM and friend istirahat sebentar di sana. Sahabat MM yang rumahnya bakal dikotorin sama kami semua ini langsung ngasih saran supaya kami semua main dulu ke Goa Lawa, yang lokasinya udah gak terlalu jauh dari SPBU tempat kami istirahat.

IMG_3280editKarena sayang juga udah sampe sana, dan kami juga belom ke tempat wisata, yauda akhirnya MM and friend ngacir ke Goa Lawa. Waktu saat itu udah jam 3an, dan hari kerja. Otomatis pengunjung di Goa Lawa juga sedikit, berasa punya sendiri ini Goa, hehe. Nanti MM bikin artikel terpisah lagi tentang Goa unik ini, cocok dah sebagai destinasi touring!

IMG_3332editSetelah puas main-main, akhirnya MM and friend sampai di rumah sahabat MM jam setengah 8. Sesampainya disana, kami semua malah ngitung jumlah serangga yang jadi korban di visor helm masing-masing, hehe. Resiko jalan di hutan malem-malem masbro. Emang kebersihan visor helm itu penting banget, gak tau deh itu serangga kalau langsung nabrak mata gimana.

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here