Monkeymoto Road To Semarang (Purbalingga – Semarang Via Sindoro Sumbing)

11

Masbro sekalian, di sekuel kedua touring Semarang ini, MM mau sharing pengalaman MM riding melewati jalur tengah pulau Jawa, di luar dugaan, gak taunya jalur tengah pulau Jawa ini indah banget masbro, udah gitu hawanya sejuk. Jalannya juga relatif mulus, asyik banget deh pokoknya. Jadi di hari kedua ini, MM and friend bertolak dari Banyumas ke Purbalingga terlebih dahulu (salah satu rumah sahabat ada yang di Purbalingga)

ImageWaktu yang di tempuh dari Banyumas (tepatnya pekuncen) ke kota tempat lahirnya Jendral Sudirman ini memakan waktu kurang lebih 2 jam masbro, dengan estimasi jarak 70-80 km. Jalan pagi di Jateng mah sepi adem ayem, di kotanya aja bisa ngacir dan bawa motor rada seruntulan, hehe. Nah, yang asik itu waktu trek menuju rumah sahabat MM, rumahnya terletak di desa yang aksesnya lumayan menantang. Jalannya asik beeuutt, mulus, udah gitu banyak tikungan patah-patah dan naik turun, Mas Fauzi salah satu sahabat MM yang bawa Honda Blade sempet drop motornya karena telat nurunin gigi pas ketemu kelokan yang disambut dengan tanjakan ekstrim, kalau dia bilang sih treknya kayak di Mugelo (maklum Ustad rada lebay, :mrgreen: )

Silaturahim sama keluarga sahabat MM di Purbalingga, hingga jam 10 pagi akhirnya MM and friend bertolak menuju semarang, sebelumnya kami semua briefing dulu masbro, enaknya lewat mana nih? Akhirnya kami semua memutuskan untuk lewat Banjarnegara, Wonosobo dan naik ke Semarang. Riding terus, hingga jam setengah 12 akhirnya MM and friend tiba di alun-alun kota Banjarnegara, karena pas dengan sholat Jum’at, akhirnya kami semua sholat Jum’at di masjid Agung Alun-alun, wuiii, enaknyaaa sholat Jum’at di masjid ini, gak usah pake AC udah adeeem. Selesai sholat MM and friend nongkrong dulu deh di Alun-alun sembari nanya-nanya arah dan minum Es Dawet, JOOSSS.

IMG_3219edit

Setelah selesai istirahat, akhirnya kami semua riding lagi. Kontur jalan di jalur tengah ini agak turun naek, ya pegunungan juga sih ya. Hingga akhirnya MM and friend sampai juga di Wonosobo, tepatnya di jalan yang membelah Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Sumpah masbro, ini jalanannya super duper asyik, dengan pemandangan yang asli menyegarkan mata dan membahagiakan hati, sebelah kanan Gunung Sumbing, sebelah kiri Gunung Sindoro, depannya terbentang cakrawala yang gak ada ujungnya. Rasa penat, stres dan lain-lain seketika lenyap gitu aja kebawah sama angin yang berhembus diantara dua gunung ini. Mana jalanannya sepi lagi, dan pas saat itu, cuaca juga lagi bagus banget masbro. Nanti pengen MM bikin artikelnya tersendiri ah. Intinya ini jalur rekomended banget buat rute touring.

ImageSetelah puas foto-foto, akhirnya kami semua riding lagi, sebenernya stamina udah agak kekuras nih masbro, buktinya sampe Semarang aja jam 8 malem, karena kebanyakan istirahat. Sampe Semarang, kami semua sempet-sempetin buat narsis dan bernorak ria di Simpang Lima dan di depan Lawang Sewu. Badan udah lepek, bau, motor juga udah dekil, tapi itu semua dilalui dengan perasaan gembira dan riang. Kalau dipikir-pikir, hobby touring itu aneh juga ya, udah tau capek masih aja dilakonin, hehe.

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

  1. saya jg pernah touring dr sby-sindoro sumbing naek 8000cc+4000cc diesel aka bus..hadeeww. Maklum, saat itu gak mungkin riding soalnya..joss pengalamannya..

  2. rute banyumas semarang emang ajib bro, apalagi kalo udah memasuki ungaran – tmanggung – wonosobo, pemandangannya indah bgt, serasa diatas awan
    terlebih kalo sore pasti kabutnya turun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here