Meletusnya Gunung Kelud, Semoga Para Korban Senantiasa Dalam Lindungan Allah SWT

20

Image

Kondisi tanah air saat ini sedang banyak sekali dilanda musibah. Melihat berbagai berita di media online ataupun media cetak, tampaknya alam di negeri ini menginginkan agar masyarakatnya lebih bisa menghormati dan kembali ke jati dirinya. Belum selesai letusan Gunung Sinabung yang terletak di pulau Sumatra, kini Gunung Kelud yang terkenal dengan keindahan dan keunikannya kini juga tengah “mengamuk”. Gunung ini meletus, bahkan abu letusannya sampai ke Jogjakarta dan membuat kabut debu tebal.

Image

MM sebagai manusia Indonesia yang sangat suka traveling dan touring, serta pemuda yang sangat mencintai negeri ini, sangat sedih atas terjadinya musibah ini. Sedih karena alam yang begitu indah dan tercipta dengan proses yang begitu lama menjadi hancur dalam hitungan hari saja. Sedih karena adanya korban jiwa, karena MM pernah merasakan keramah-tamahan penduduk yang bermukim di pegunungan, dan mempelajari kearifan lokal setempat. Semoga korban selalu mendapatkan lindungan dari Allah SWT,  Amiiiin.

Gunung Kelud, kalau MM tidak salah dulu pernah menjadi momok pembicaraan karena adanya medan magnit atau daya tarik yang membuat kendaraan ataupun objek lainnya dapat bergerak dengan sendirinya ke satu arah. Keindahan alamnya pun jika MM lihat dari Google dapat membuat setiap insan jatuh hati.

Indonesia adalah negara yang dikelilingi oleh Cincin Api. Oleh karena itu ada sebuah ekspedisi beken yang bernama Ring Of Fire, yang berdedikasi untuk mendokumentasikan alam negeri ini yang diliput dari sudut pandang pengendara. Ya begitulah masbro, sepertinya dibalik keindahan juga ada sebuah “keganasan”, dan ini adalah resiko yang harus dihadapi. Lewat artikel ini, MM berdoa agar semuanya baik korban, ataupun bangsa ini, selalu mendapatkan yang terbaik dari Yang Maha Kuasa. Amiiin

instagram

Villa Kanaya

20 COMMENTS

  1. Amin….Udh aman koq mas broo,tinggl bersihin genting dr pasir ma krikil.kbtulan kmpung hlmnq brjrk sktr 40an km dr kelud.syng kmrn gk bs ikut bpk pulng kmpung,jd cm bs pntau by phone aj dr surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here