Empat Moge Suzuki Yang Test Di Sentul, Supersportnya Kok Gak Ada?

48

Image

Masbro sekalian, seperti yang sebagian dari kita tahu bahwa saat ini Suzuki sedang melakukan test ride moge-mogenya di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. MM baca dari blognya Mas IWB, di sana hanya ada tiga moge dan satu scooter. Motor-motor itu adalah Suzuki GSXR-1300 Hayabusa, GSR750, V-Strom 650, dan Suzuki Brugman 200. Sebelumnya Suzuki juga udah pernah ngetes moge 6 biji sekaligus di sirkuit sentul, tapi ya di tahun 2006 silam. Nah, yang MM heran, kok Supersportnya Gixxer 600 atau Superbikenya Gixxer 1000 malah gak ada yah?

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Image
Mas Iwan, Izin Share Fotonya yaaa 😀

Pengalaman MM jalan ke Suzuki Sunter, emang sih yang suka nyita perhatian pengunjung itu Hayabusa, tapi kalau mau jualan Hayabusa ya kayaknya sih gak bisa banyak-banyak deh. Harga minimal sih MM taksir 300 juta sama kayak ZX-14. Terus GSR750, seperti yang udah MM ulas di artikel sebelumnya, emang sih keren dan Made In Japan, tapi harganya bentrok dan overpress banget sama Z800. Terus V-strom 650, oke deh, motor begini segmennya jelas! yang seneng touring dan menjelajah, tapi MM coba browsing di mbah google, motor ini masih Made In Japan, jadi penasaran nanti harganya gimana ya kalau di compare sama Versys?. Dan yang terakhir, Brugman 200, ini nih yang menarik, punya titik terang, dan pasti banyak yang nunggu, maxyscooter Suzuki ini udah punya nama, dan fiturnya juga komplit abis, kalau harga bisa gak jauh dari PCX, bisa laris sepertinya.

Image

Yang MM sayangkan ya itu, kenapa kok motor sportnya malah gak ada. Padahal sepertinya di negeri ini motor fairing lebih gampang dapat atensi, hati, dan perhatian dari sebagian besar biker. Atau mungkin mau nyicil kali ya launchingnya, hehe. Terakhir, Menurut MM Suzuki kudu pinter promosi dan mengeksekusi strategi pricing yang oke jika mau mendapatkan konsumen moge yang baru. Kalau kurang promosi dan ogah-ogahan, ya paling yang beli rider yang fanatik atau Suzuki Minded aja.

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

48 COMMENTS

  1. gsr nya manteb bgt! keren euy.
    suzuki langsung ngasih hyperbike nya. superbike di longkapin -___-
    konsumennya disuruh ikut kelas akselerasi haha

    mungkin gixxr 600 ato 1k nya bisa dipesen by order mas

  2. kenapa ya SIS gk bawa supersportnya padahal ane liat compare all supersport dr all brand eropa dan jepang GSXR600 yg terbaik di acara on two wheel di youtube….

  3. baca di otomotifnet kalo si burgman katanya dibawah 60 jutaan lek, inpor dari thailand. lainnya diatas 200, si busa 400an, tapi liat-liat dulu pajak barang mewahnya naik apa kagak. mahal itu relatif, yang bener-bener mahal itu pajaknya hahahaha..

    • Wah, kalo masih di bawah 60jutaan masih bisa moncer tuh penjualannya. Asal gencar aja prmosinya ya lek. Weleh dulu di prj kalo gak salah si busa dijual 320 juta, kalo naek jadi 400 juta, bakal eksklusip banget. Wkaakakak, iya bentul, kalo moge mah yang asli mahal pajaknya ya

  4. Gladiusnya jg absen!?Pdhal ad v-storm yg scara mesin 11, 12 !? Yg pnting jualan moge toh ,didkung ATPM lg. Drpd pbrikan besar tp ga jualan sama skali :(lol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here