Bertemu Dan Konvoi Dengan Benneli TNT 899, 3 Silindernya Menggoda!

61

Image

Masbro sekalian, tanggal 20 februari kemarin pas MM melipir ke parkiran Moge Mall Senayan City, secara gak sengaja MM ketemu sama motor Italia yang gak mainstream, apa itu? Motor itu adalah Benelli TNT 899. Jujur, sebelum MM ngeliat mereknya, MM lama banget mikir “motor apaan ini”? Ya kalau motor Jepang mah langsung keluar itu nama motornya di otak, kalau Benelli TNT ini serius MM baru pertama kali lihat. Modelnya sangar masbro, sasis teralis yang dibalur merahnya apalagi, malah akses teralisnya itu sampe ke swing-armnya, woh ganas deh pokoknya.

Saat itu gak taunya MM juga mujur, pas MM mau pulang, eh gak taunya ridernya juga lagi siap-siap mau pulang, hihi (pikir MM, bisa denger suaranya nih). Yawis, sembari siap-siap juga, MM ajak ngobrol aja bapaknya (udah bapak-bapak nih ridernya, tapi masih sehat banget), beliau bilang motor ini ditebus dengan harga 280 jutaan di dealer Benelli Gunung Sahari. Yup, Benelli TNT yang TNT-nya punya kepanjangan Tornado Naked Tre (Tre-nya dari Trellis frame masbro, xixixi, MM juga baru tau) ini tepat banget sebagai motor Italia non-mainstream, punya keunikan serta tampilan yang berbeda. Oia, dimensinya sama si Merah sih gak jomplang-jomplang amat, ya masih gedean TNT sih.

Image

Akhirnya, Si Merah MM stater, langsung deh suara khas dua silinder yang mirip Ninja 250 tapi lebih ngebas langsung membahana, gak lama rider TNT899 juga stater, daaaannnn….. Vrrreeemmmm, WOW, suara tiga silindernya halus juga ya, ya memang sih masih lebih kasar dari suara 4 silinder, tapi suaranya udah harmonis dan padat. Terlihat Bapak ini agak kesulitan mundurin si TNT, emang jinjit balet sih (tinggi motornya 82 CM) dan kelihatannya joknya memang lebar juga.

Lanjut, MM persilahkan Bapak itu jalan duluan (senio gituloh :mrgreen: ), keluar dari parkiran moge senayan city, kelihatan banget itu mata para pengunjung lain ngeliatin kami berdua, hehe. Kemudian, akhirnya Rider Benelli memelintir throtel lebih dalam, dan memang masbro, suaranya keren banget, harmonis, padat, dan dalam, whuuufffffmmmmmm, ya kira-kira begitu deh, terus akselerasinya juga nyolot ternyata, dengan cepat melesat seperti anak panah menuju area panahan jalan asia-afrika. Tapi MM gak mau kalah, tenaga dua silinder 650 CC dari si merah yang baru servis ternyata kuat juga nempel di buntutnya, hehe.

Nah, ternyata rute RIder Benelli dan MM sama masbro, sama-sama ke  arah bunderan HI via Sudirman. Setelah sampai di depan FX, belok kiri dan lalu lintas udah mulai padaaatttt, terlihat si Bapak sudah mulai agak ragu-ragu membetot motornya masbro, entah karena lebih berhati-hati atau karena stang Benelli yang baplang bangeeetttt, entahlah. Yang jelas MM agak capek ngintilin di belakang, ya udah MM susul aja deh, wuuzzzz. Ngeliat di kaca spion, wuih lampu depannya sangat euy, melotot dua biji gitu. Pada akhirnya MM pisah sama Benelli TNT899 ini di depan Toyota Astra Motor, MM turun ke bawah, dan TNT terus ke arah Bunderan HI.

Nah, dari pengalaman ini MM dapet pelajaran nih, motor dengan CC segede apa juga, kalau dihadapkan dengan skenario jalanan macet seperti Sudirman, powernya jadi sama aja ya sama motor-motor yang CCnya lebih kecil :mrgreen: . Ya istilahnya gak kepake semua gitu. Tapi emang asik banget sih ini motor buat mengintimidasi rider alay, tinggal ganti knalpot aftermarket, suaranya pasti bikin nyali mengkerut, hihi. Oke deh masbro, Thanks udah membaca ya, semoga menginspirasi, dan tetap hati-hati di jalan.

instagram

Villa Kanaya

61 COMMENTS

    • itu kayaknya cover radiatornya om lex, mesinnya sih ketata rapi dibawah tangki, sepertinya juga ada airscoop buat memfokuskan udara. hahaha, iya om lex, tapi di ibukota mah, banyakan padetnya dari lowongnya, hiks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here