Suzuki, Kayaknya Emang Kudu Bawa Brugman 200 Deh

19

2012-suzuki-burgman-400-a_600x0w

Masbro sekalian, ngeliat artikel mbah dukun yang ngebahas mengenai Suzuki yang harus melakukan apa saja guna meningkatkan market share dan lain-lain, MM jadi tergelitik juga nih bikin artikelnya. Soalnya MM sendiri adalah die harder pengguna sepeda motor Suzuki :mrgreen: . Bisa dibilang, selama MM riding pake motor-motor Suzuki, ini motor jarang banget rewel, udah gitu harga sparepart fast movingnya juga gak mahal-mahal amat sih sebenernya, tapi kalau jeroan Thunder 250 jangan ditanya.

2003_rv125-vanvan_yell2_500

Nah, menurut MM, strategy yang cocok buat Suzuki adalah dengan differensiasi, yup seperti yang telah dilakukan oleh Kawasaki. Disini sebenernya Suzuki punya beberapa keunggulan, untuk Moge sebenernya Suzuki bisa dibilang pionernya, pada tahun 2006 silam Suzuki ngelaunching 6 moge sekaligus, Mbah dukun sempet bikin artikelnya dulu, dan beliau terkesima sama Si Kingkong B-King. Terus apalagi? Ya diferensiasi di motor-motor CC kecil, Suzuki punya motor beken kayak van-van, grasstracker, maxiscooter, dll. Nah menurut MM apabila ini diberdayakan, bukan gak mungkin Suzuki bisa bangkit lagi.

Last, semua juga tergantung sama satu hal yang sangat krusial masbro. Apa itu? keseriusan dan perkara pricing. Kalau dua hal ini gak serius dikelola, Ya wassalam deh. hehe. Oke deh masbro, MM cabut ke bandara dulu ya.

instagram

Villa Kanaya

19 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here